Home > Berita Liga Indonesia > PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. Itu artinya, tim berjuluk Askar Bertuah tersebut masih berhutang kepada dua pemain.

Utang PSPS kepada empat pemainnya mencapai Rp105.875.000. Sesuai dengan putusan National Dispute Resolution Chamber (NDRC) Indonesia bernomor 012/NDRC/I/2021 dan 013/NDRC/I/2021 pada 1 Maret 2021.

PSPS diberikan waktu oleh NDRC Indonesia ketika itu untuk melunasi utang tersebut selambat-lambatnya 45 hari usai ketok palu. Namun, tunggakan baru dibayar pada 21 Juli 2021 dan hanya kepada dua pemain saja.

Informasi itu diterima Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dari dua pemain PSPS. Asosiasi yang dipimpin oleh Firman Utina ini pun ingin Askar Bertuah secepatnya melunasi utang kepada dua pemain lainnya.

“APPI berharap klub PSPS juga dapat segera memenuhi kewajiban pembayaran tunggakan gaji terhadap dua pemain yang telah jatuh tempo yakni pada 14 April 2021,” tulis APPI . . . Gabung . . . dalam keterangannya.

Dikarenakan utangnya belum dilunasi seluruhnya, maka sanksi untuk PSPS belum dicabut. Mereka dilarang mendaftarkan pemain dalam tiga periode transfer.

“Atas belum juga dipenuhinya putusan tersebut, sanksi larangan pendaftaran pemain di tiga periode pendaftaran terhadap PSPS masih berlaku,” tutup APPI.

Sebelumnya pada 12 Juli 2021, PSPS juga membayar tunggakan gaji kepada 20 pemainnya pada musim 2018 dengan jumlah Rp781.500.000. Utang itu juga baru dilunasi satu tahun lebih sejak tanggal jatuh tempo.

x

Check Also

Memalukan, Aksi Brutal Dua Pemain AHHA PS Pati Jadi Pembicaraan Hingga ke Luar Negeri

Jakarta – Nama dua pemain AHHA PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun ...