Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Promosikan Pemain Jebolan Akademi Untuk Memperkuat Lini Tengah

PSIS Promosikan Pemain Jebolan Akademi Untuk Memperkuat Lini Tengah

Semarang – PSIS Semarang memutuskan untuk merekrut satu gelandang muda dari Akademi PSIS, Damas Damar, sebagai tambahan amunisi di lini tengah menjelang dimulainya kompetisi Liga 1 2021/22.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi berharap, dengan promosi ke klub senior, Damas Damar bisa terus belajar dan berlatih agar bisa memberikan kontribusi maksimal bagi Laskar Mahesa Jenar.

“Damas hari ini resmi naik tingkat ke senior. Tentu promosinya Damas untuk menambah kekuatan lini tengah PSIS Senior,” kata Yoyok Sukawi.

“Dia merupakan salah satu pemain bertalenta hasil binaan PSIS Akademi. Belajar terus Damas dan tunjukkan kemampuan terbaikmu di tim senior,” ucap Yoyok Sukawi.

Sebelum ini, Damas Damar merupakan pemain PSIS U-20. Ia pernah membawa PSIS U-20 jadi peringkat ketiga Elite Pro Academy U-20 pada 2019 lalu.

Pada 22 Juni lalu, Damas Damar pernah ‘dicoba’ ikut bermain saat PSIS menggelar laga uji coba melawan Persekat Tegal.

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menurunkannya sebagai starter, dan mampu membayar kepercayaan itu dengan menjadi satu-satunya . . . Gabung . . . pencetak gol di laga uji coba tersebut.

Damas Damar menjebol gawang Persekat Tegal di pengujung babak kedua setelah sukses memanfaatkan umpan dari Pratama Arhan.

Terkait kesempatan untuk promosi ke tim senior, gelandang kelahiran 18 Oktober 2000 ini mengaku merasa senang karena ini sudah menjadi cita-citanya sejak kecil.

“Alhamdulillah. Yang pertama bersyukur dan pastinya senang karena PSIS ini kebanggaan saya dari kecil,” kata Damas Damar.

“Ini juga merupakan bagian dari cita-cita saya dari kecil untuk bisa memperkuat PSIS. Semoga ke depan saya bisa lebih baik dengan kesempatan promosi kali ini,” tandasnya.

x

Check Also

Izin Polri Sudah Keluar, PSIS Semarang Langsung Gerak Cepat

Semarang – Manajemen PSIS Semarang menyambut positif keluarnya izin dari kepolisian terkait penyelenggaraan Liga 1 ...