Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Minta Kepastian Kapan Liga 1 2021/22 Dimulai

PSIS Minta Kepastian Kapan Liga 1 2021/22 Dimulai

Semarang – Manajemen PSIS Semarang meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk memberikan kepastian kepada klub terkait kompetisi Liga 1 2021/22.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB awalnya telah merencanakan kick off Liga 1 2021/22 pada 9 Juli lalu, namun karena angka kasus positif Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali meningkat tajam akhirnya rencana tersebut ditunda.

Apalagi saat ini pemerintah terpaksa menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali, mulai tanggal 3 hingga 25 Juli mendatang.

Karena itu, General Manajer PSIS, Wahyu Winarto berharap agar PSSI segera memberikan kepastian agar pihak klub tidak semakin menelan kerugian yang lebih besar.

“Saya kira semua klub berdarah-darah untuk bisa mempersiapkan tim. Tidak hanya PSIS Semarang,” jelas Wahyu Winarto, Kamis (22/7/2021).

“PPKM diperpanjang harapan kami agar PSSI segera memberi tahu. Kompetisi bisa lanjut atau bagaimana. Jika lanjut kapan, kalau . . . Gabung . . . tidak mau seperti apa,” lanjutnya.

Menurut Wahyu Winarto, pihaknya membutuhkan kepastian karena harus mengumpulkan pemain terlebih dahulu , sebab selama PPKM kegiatan tim Laskar Mahesa Jenar diliburkan.

“PPKM ini diperpanjang sampai Akhir Juli, sementara kami harus punya persiapan satu bulan. Kan tidak mungkin Agustus mulai,” ujar Wahyu Winarto.

“Jika memang dimulai 20 Agustus, kita cuma ada berapa hari persiapan. Belum lagi kita ngumpulin pemain, perlu waktu. Harus swab test, harus melaksanakan prokes, tes PCR menyita waktu juga,” sambungnya.

x

Check Also

Asisten Pelatih PSIS Sebut Pemainnya Siap Menaati Protokol Kesehatan Selama BRI Liga 1 2021-22

Jakarta – Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, menilai para pemainnya sudah siap menyongsong dimulainya ...