Home > Berita Liga Spanyol > Presiden LaLiga Tegaskan Barcelona Tidak Mungkin Lagi Rekrut Messi

Presiden LaLiga Tegaskan Barcelona Tidak Mungkin Lagi Rekrut Messi

Javier Tebas, Presiden Liga Spanyol, menyebut akan mustahil bagi Barcelona untuk kembali mengontrak Lionel Messi dengan gaji lamanya. Pernyataan itu tentu membuat Cules, sebutan fan Barcelona, khawatir. Barcelona sedang berjuang keras untuk kembali mengontrak Lionel Messi di Camp Nou.

Seperti diketahui, Lionel Messi saat ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya di Barcelona habis per 30 Juni 2021. Walau begitu, Barcelona tetap menjadi yang terdepan untuk kembali mendapatkan servis La Pulga. Media-media di Spanyol mengabarkan kalau Messi sebenarnya setuju untuk berkostum Barcelona lagi.

Beberapa sumber bahkan menyebut Messi akan menandatangani kontrak baru berdurasi 2 tahun di Barcelona. Tapi, proses negosiasi Messi dan Barcelona terhalang masalah peraturan finansial fair play (FFP) di Liga Spanyol. Barcelona harus lebih dulu mengurangi anggaran gaji pemain karena nilainya sudah melebihi ambang batas.

Anggaran gaji sang raksasa Catalunya pada musim 2019-2020 mencapai 671 juta euro (Rp 11,5 triliun). Adapun peraturan baru LaLiga menetapkan limit anggaran upah per klub adalah 382,7 juta euro. Barcelona harus mengurangi setidaknya 200 juta euro agar sesuai dengan aturan pembatasan gaji . . . Gabung . . . LaLiga.

Sementara itu, Javier Tebas mengatakan akan menjadi hal mustahil bagi kubu Blaugrana untuk menawarkan Messi gaji yang sama seperti musim lalu pada kontrak baru sang pemain. Tebas berharap Barcelona segera menemukan solusi jitu untuk menyelesaikan masalah ini karena dia juga ingin Messi tetap berada di Liga Spanyol.

“Dia tidak akan bisa menandatangani kontrak dengan Barcelona pada kondisi sebelumnya, itu tidak mungkin,” kata Tebas.

“Saya tidak berpikir klub Eropa mana pun akan mampu membayar jumlah itu.”

“Keputusan apakah Messi bertahan atau pergi bukan terserah saya, tapi Barcelona.”

“Kami ingin dan berharap Barcelona menyelesaikan masalah sehingga Messi bisa bertahan di sini, di Spanyol,” kata Tebas menambahkan.

x

Check Also

LaLiga Punya Pendapatan Baru Hasil Kerja Sama Dengan Sorare

Jakarta – Pada Jumat (10/9/2021) waktu setempat, Sorare, platform sepak bola fantasi mengumumkan kemitraannya bersama ...