Home > Berita Bola > Bola Internasional > Prancis Angkat Koper Setelah Dibabat Jepang 4-0

Prancis Angkat Koper Setelah Dibabat Jepang 4-0

Timnas Prancis harus angkat kaki lebih awal dari Olimpiade Tokyo 2020. Setelah mereka kalah dari tuan rumah Jepang di pertandingan terakhir grup A dengan skor 4-0. Gol-gol kemenangan Jepang dicetak oleh Takefusa Kubo, Hiroki Sakai, Koji Miyoshi dan Daizen Maeda.

Meski sudah dipastikan lolos ke fase gugur, Jepang menurunkan skuat terbaik mereka di laga ini. Prancis juga menurunkan skuat terbaik mereka demi lolos ke fase gugur. Sejak awal duel antara kedua tim ini berlangsung sengit. Jual beli serangan terjadi sejak awal laga.

Di laga ini, Jepang berhasil unggul lebih dahuli di menit 27. Takefusa Kubo mencatatkan namanya di papan skor setelah bola tepisan Bernardoni kemudian ia sambar dengan tembakan volinya. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Jepang.

Tujuh menit berselang, giliran Hiroki Sakai yang mencatatkan golnya ke gawang Prancis. Skemanya agak mirip, di mana Bernardoni menepis tembakan Ueda. Namun bola tepisan itu jatuh ke kaki Sakai dan sang bek menceploskan bola ke gawang Prancis yang kosong. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua kondisi pertandingan belum berubah. Meski tertinggal 2-0, Prancis belum patah arang dan terus mencoba untuk mencetak gol. Namun lagi-lagi Prancis harus kebobolan di menit 70. Mendapatkan umpan pendek dari Reo Hatate, Miyoshi melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti sehingga . . . Gabung . . . Jepang unggul 3-0.

Derita Prancis semakin bertambah parah. Karean di menit 74 mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Randal Kolo Muani mendapatkan kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan dengan baik oleh Jepang. Di masa injury time Daizen Maeda menyempurnakan kemenangan Jepang. Melalui skema serangan balik, Yuki Soma melepaskan umpan terukur ke Maeda yang tidak terkawal lalu sang striker menceploskan bola ke gawang Bernardoni. Skor 4-0 menutup pertandingan ini.

Berkat kemenangan ini, Jepang mengukuhkan diri sebagai juara grup A dengan raihan 9 poin. Mereka ditemani Meksiko yang sukses membabat Afrika Selatan dengan skor 3-0. Nantinya Jepang akan berhadapan dengan runner up grup B di babak perempat final.

Susunan pemain Kedua Tim

Prancis (4-3-3): Bernardoni; Pembele, Caci, Kalulu, Michelin; Savanier, Tousart, Beka; Muani, Gignac, Thauvin

Jepang (4-2-3-1): Tani; Sakai, Nakayama, Yoshida, Tomiyasu; Endo, Tanaka; Hatate, Kubo, Doan; Ueda

x

Check Also

Prediksi Ukraina vs Prancis, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup D hari Minggu (5/9/2021), ...