Home > Berita Liga Inggris > Positif Covid-19 Arsenal Batalkan Turnamen Pramusim

Positif Covid-19 Arsenal Batalkan Turnamen Pramusim

Inggris – Sejumlah kasus positif Covid-19 di dalam skuad Arsenal, hal tersebut menyebabkan Arsenal memutuskan untuk membatalkan tur pramusim mereka ke Amerika Serikat.

arsenal

Arsenal sudah menjalano dua pertandingan uji coba di Skotlandia dan masih belum meraih hasil yang memuaskan.

Dalam laga pertamanya Arsenal kalah 1-2 melawan Hibernian. Lalu pada laga selanjutnya Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Rangers.

Selanjutnya Arsenal berencana mengambil bagian dalam ajang Florida Cup 2021. Selain Arsenal, turnamen pramusim di Amerika Serikat itu diikuti oleh Everton (Inggris), Inter Milan (Italia), dan Millonarios (Kolombia).

Menurut jadwal, Arsenal akan menghadapi Inter Milan pada hari Minggu (25/7). Kemudian mereka akan melawan pemenang duel Everton vs Millanarios pada 28 Juli.

Tetapi Arsenal membatalkan turnamen pramusim ke Amerika Serikat, karena adanya temuan kasus Covid-19 di skuad mereka.

“Menyusul sejumlah kecil tes positif covid-19 di antara sejumlah pihak yang berencana melakukan perjalanan ke AS, besok, kami dengan sedih terpaksa menarik diri dari Florida Cup,” bunyi pernyataan Arsenal.

“Keputusan sulit ini didasarkan pada upaya . . . Gabung . . . memastikan kesehatan dan kesejahteraan para pemain dan staf kami.”

Keputusan tersebut membuat pihak penyelenggara Florida Cup merasa sangat kecewa dengan keputusan Arsenal menarik diri dari turnamen. Meski begitu, mereka tetap mendoakan pemain The Gunners yang terpapar Covid-19 agar cepat sembuh.

“Kami kecewa karena Arsenal telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi di Florida Cup 2021,” bunyi pernyataannya.

“Kami berharap anggota rombongan Arsenal yang dites positif COVID-19 cepat pulih saat kami terus membuat persiapan akhir untuk acara tersebut.

“Kami akan berkomunikasi dengan penggemar yang telah membeli tiket untuk melihat Arsenal di Orlando mengenai pilihan mereka.” tutupnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...