Home > Berita Euro > Pesan Chiellini: Juara Euro 2020 Untuk Davide Astori

Pesan Chiellini: Juara Euro 2020 Untuk Davide Astori

Giorgio Chiellini, Kapten timnas Italia, tidak melupakan sosok Davide Astori dalam perayaan gelar juara Euro 2020. Bahkan, Chiellini mendedikasikan gelar itu pada almarhum Astori dan jutaan fans Italia di seluruh dunia. Italia sekarang dilanda gempita perayaan gelar juara Euro 2020. Italia menang secara dramatis atas Inggris pada pertandingan final yang diadakan di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIBb, lewat babak adu penalti.

Italia sendiri tampil sangat solid di Euro 2020. Italia belum pernah kalah. Sebelum mengalahkan Inggris di final, Gli Azzurri lebih dulu menyisihkan tim unggulan lainnya seperti Spanyol dan Belgia.

Baca Juga : Alasan Donnarumma Tidak Selebrasi Setelah Berhasil Menahan Bola Timnas Inggris

Davide Astori adalah mantan pemain timnas Italia. Dia meninggal pada 2018 karena serangan jantung. Astro meninggal jelang pertandingan Fiorentina melawan Udinese. Kejadian ini membuat publik sepak bola Italia berduka.

“Presiden yang terhormat, izinkan saya mengucapkan terima kasih atas nama saya dan tim. Kehadiran Anda adalah isyarat penting,” kata Chiellini dalam sambutannya dalam perayaan gelar juara Italia.

“Kami ingin mendedikasikan kemenangan untuk Anda dan jutaan orang Italia di dunia . . . Gabung . . . yang tidak pernah membuat kami merasa sendirian, menemani kami dalam perjalanan.”

“Kami menyampaikan dedikasi kepada Davide Astori, kami ingin dia di sini bersama kami, dia selalu hadir dalam pikiran dan hati orang-orang yang bertemu dengannya,” sambung Chiellini.

Menurut Chiellini, ada satu faktor kunci yang membawa Italia menjadi juara Euro 2020. Selain bagus dari sisi teknis, pemain Italia juga punya semangat yang besar. Italia tidak pernah menyerah atau putus asa.

“Ini adalah grup yang tidak pernah putus asa, bahkan dalam kesulitan, saling mendukung dan mengutamakan kepentingan tim di atas individu.”

“Kalau kami berada di sini hari ini, itu bukan hanya karena penalti tambahan, tapi karena kami bertransformasi dengan berbagi persahabatan kami, salah satu perasaan terindah dalam hidup,” kata pemain berusia 36 tahun itu.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...