Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Minta Kejelasan Kompetisi Liga1 2021/22 Hingga Akhir Agustus

Persebaya Minta Kejelasan Kompetisi Liga1 2021/22 Hingga Akhir Agustus

Surabaya – Persebaya Surabaya meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi sepak bola di Indonesia untuk segera memberikan kejelasan secara definitive terkait status kompetisi Liga 1 2021/22.

Hal ini disampaikan oleh manajer Persebaya, Candra Wahyudi, Jumat (16/7/2021).

Hal tersebut juga telah disampaikan secara resmi melalui surat ke PT LIB tertanggal 14 Juli 2021, sekaligus membalas surat PT LIB nomor 130/LIB-KOM/VII/2021, yang berisi informasi penundaan kompetisi Liga 1 hingga Agustus 2021 atau setidak-tidaknya sampai grafik Covid-19 melandai.

“Kami menilai pernyataan ini tidak jelas. Apa paramaternya? Apa dasar menilai grafik Covid-19 melandai? Apakah LIB telah berkoordinasi dengan pihak berwenang terkait hal ini? Misalnya, dikatakan melandai jika angka kasus harian di bawah 10 ribu. Sementara situasi sekarang lebih dari angka itu,” kata Candra Wahyudi, Jumat (16/7/2021).

“Tanpa parameter yang jelas, kita tidak bisa mengukur. Hal itu menimbulkan ketidakpastian nasib kompetisi. Kami minta agar segera ada keputusan definitif. Jangan biarkan mengambang seperti musim lalu. Ujungnya, kompetisi tidak jalan,” lanjut Candra.

Menurut Candra Wahyudi, PT LIB seharusnya belajar dari ketidaktegasan . . . Gabung . . . saat mengambil keputusan sehingga menyebabkan nasib kompetisi Liga 1 2020 lalu mengambang, dan akhirnya dibatalkan.

“Jangan sampai hal yang sama terulang tahun ini. Jika sampai akhir Agustus 2021 belum ada kepastian, kami mengusulkan segera diputuskan nasib kompetisi secara definitif. Ini lebih baik daripada membiarkan mengambang tanpa kepastian,” ujar Candra Wahyudi.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB telah merencanakan akan memulai kompetisi Liga 1 2021/22 pada 10 Juli 2021. Namun karena angka kasus Covid-19, di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa meningkat tajam maka waktu penyelenggaraan ditunda.

Apalagi saat ini pemerintah tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan diperpanjang hingga akhir Juli mendatang.

x

Check Also

Presiden Jokowi Unggah Foto Vaksinasi COVID-19 di Papua, Bonek Soroti Jersey Yang Dipakai

Jakarta – Suporter Persebaya, Bonek, tiba-tiba membanjiri kolom komentar dari akun Instagram Presiden Jokowi karena ...