Home > Berita Euro > Peristiwa Christian Eriksen Disebut Membuat Denmark Menggila

Peristiwa Christian Eriksen Disebut Membuat Denmark Menggila

Jakarta – Timnas Denmark berhasil lolos ke babak semifinal Euro 2020 setelah berhasil menyingkirkan Ceko dengan skor 2-1 di babak perempat final yang digelar Stadion Olimpiade Baku, Sabtu (3/7/2021) malam WIB.

Dua gol bagi Denmark dicetak Thomas Delaney (5′) dan Kasper Dolberg (42′). Sementara gol satu-satunya bagi Ceko dicetak oleh Patrik Schick di menit ke-49.

Menurut bek tengah Denmark, Simon Kjaer, insiden kolapsnya Christian Eriksen pada matchday pertama babak penyisihan Grup B Euro 2020 saat kontra Finlandia, mempengaruhi performa Timnas Denmark.

Denmark yang tadinya sempat diragukan untuk bisa berbicara banyak di ajang Euro 2020 ini, justru berhasil lolos ke babak semifinal Piala Eropa untuk pertama kalinya setelah 29 tahun lamanya. Terakhir kali Tim Dinamit melakukannya di Piala Eropa 1992 silam.

Baca juga : Denmark Menang Atas Ceko, Mantan Rekan Ezra Walian Cetak Rekor di Euro 2020

Simon Kjaer menuturkan, insiden Christian Eriksen . . . Gabung . . . membuat Denmark tampil lebih solid pada beberapa laga terakhir.

“Insiden yang dialami Eriksen memberi sesuatu kepada tim. Kami bisa berkembang dan kami menyadari bisa tetap aman saat bersama,” kata Simon Kjaer.

“Kami jadi lebih bisa percaya kepada rekan-rekan di sekitar kami. Kami tahu bahwa jika salah satu dari kami dalam kesulitan, maka ada rekan yang siap membantu Anda,” lanjutnya.

Sementara itu, Christian Eriksen sendiri masih menjalani perawatan untuk untuk mengembalikan kondisinya. Kabar terakhir, ia akan menjalani operasi pasang ring jantung dalam waktu dekat.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...