Home > Berita Bola > Bola Internasional > Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Brasil

Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Brasil

Brasil identik dengan sepakbola samba, memenangkan Piala Dunia dan o joga bonito (permainan yang indah) jadi tidak mengherankan kalau mereka sudah menghasilkan sederet pesepakbola terbaik di dunia. Juara dunia lima kali itu menyempurnakan citra mereka dengan gaya menyerang yang ‘beroktan’ tinggi selama abad ke-20, di mana permainan atraktif dan dribel menawan menjadi fitur utama.

Dan di atas itu semua, yang paling mereka nikmati adalah mencetak gol – semakin indah semakin baik. Tapi siapa pencetak gol terbanyak timnas Brasil?

Siapa Pencetak Gol Terbanyak Timnas Brasil?

Pele adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Brasil dengan 77 gol dalam 92 penampilan, sementara Ronaldo Nazario berada di urutan kedua berkat koleksi 62 gol dalam 98 penampilan. Bintang Paris Saint-Germain Neymar memiliki catatan yang lebih baik dari Ronaldo dengan 68 gol, walau ia masih berada di pertengahan kariernya. Dia adalah satu-satunya pemain Brasil saat ini yang punya peluang menumbangkan torehan Pele.

Sementara itu, legenda PSV, Barcelona dan Vasco da Gama Romario merupakan salah satu pencetak gol paling produktif Brasil dengan 55 gol dalam 70 pertandingan untuk negaranya. Pemain Brasil lainnya yang sangat tajam di depan gawang termasuk Zico (48 gol dalam 71 caps), Bebeto (39 gol dalam 75 caps) dan Rivaldo (35 gol dalam 74 caps).

Ronaldinho mencetak 33 gol dalam 97 pertandingan untuk Brasil dan Jairzinho mencetak jumlah yang sama, tapi melakukannya dalam lebih sedikit pertandingan (33 gol dalam 81 pertandingan). Ademir mengemas 32 gol dalam 39 pertandingan untuk Selecao pada 1940-an dan . . . Gabung . . . 1950-an, sementara Tostao menyumbang 32 gol dalam 54 penampilan.

Siapa Pemain Terbaik Brasil Sepanjang Masa?

Pele boleh bangga dengan predikat topskor Brasil sepanjang masa, tapi apakah dia pemain terbaik Brasil sepanjang masa? Jawaban dari pertanyaan seperti itu pada akhirnya balik ke pendapat pribadi, tapi ada alasan kuat yang harus dibuat untuk mengakui Pele sebagai pemain terbaik yang pernah dimiliki Brasil.

Pada 2018 silam sebagai pesepakbola terbaik Brasil, mengungguli pemain lain seperti Garrincha, Ronaldo, dan Socrates. Tapi jangan mencerna penahbisan kami secara mentah-mentah. Dikenal sebagai O Rei (Sang Raja), banyak rekan Pele menganggapnya tidak sekadar pemain terbaik Brasil, tapi juga pemain terbaik yang pernah ada di dunia.

“Pemain terbaik yang pernah ada? Pele,” kata Alfredo Di Stefano.

“[Lionel] Messi dan Cristiano Ronaldo keduanya pemain hebat dengan kualitas spesifik, tapi Pele lebih baik.”

Romario, sementara itu, berkomentar: “Messi memiliki semua kondisi untuk menjadi yang terbaik, tapi pertama-tama dia harus mengalahkan Maradona, Romario dan akhirnya Pele.”

Cristiano Ronaldo, seorang bintang yang diperdebatkan sebagai penantang, mengatakan: “Pele adalah pemain terhebat dalam sejarah sepakbola, dan hanya akan ada satu Pele di dunia.”

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...