Home > Berita Euro > Penampilan Apik Luke Shaw Ternyata Ada Rahasianya.

Penampilan Apik Luke Shaw Ternyata Ada Rahasianya.

Harry Maguire menyampaikan pujian untuk kebangkitan Luke Shaw di Euro 2020. Shaw terbukti jadi salah satu pemain terpenting Inggris sejauh ini. Inggris sekarang bersiap menyambut duel alot melawan Denmark di babak semifinal Euro 2020. The Three Lions jadi favorit juara, mereka berkembang pesat sepanjang turnamen dan sekarang jadi salah satu tim top.

Menariknya, Euro 2020 sejauh ini juga jadi ajang kebangkitan sejumlah pemain, salah satunya Shaw. Bek kiri andalan Southgate ini tampil impresif dengan torehan 3 assist sejauh ini. Performa bagus Shaw tentu akan sangat menguntungkan Manchester United untuk musim depan. Lalu apa kata Maguire soal kebangkitan rekannya itu?

Baca Juga : Masih Mulusnya Gawang Jordan Pickford, Modal Bagus Inggris Taklukkan Denmark

Maguire sebenarnya tidak terlalu terkejut melihat performa bagus Shaw, dia sudah tahu bagaimana kualitas Shaw sebenarnya. Tapi, Maguire juga mengakui kalau Shaw sudah melewati kebangkitan mental yang luar biasa.

“Kemampuannya [Shaw] memang selalu ada. Dia punya segalanya yang dibutuhkan untuk jadi salah . . . Gabung . . . satu bek kiri terbaik di dunia,” kata Maguire dikutip dari Sky Sports.

“Perbedaan utama yang bisa saya rasakan ada pada mentalitasnya, dalam hal terus mendorong diri dan memasang tuntutan untuk diri sendiri.”

Singkatnya, Maguire melihat Shaw yang sekarang sudah menjelma jadi pemain yang lebih dewasa. Shaw mampu mengelola semangat juangnya dengan baik, tidak sekadar meledak main bagus.

“Dia tidak mau hanya mendapatkan rapor 6 dari 10 di setiap pertandingan, dia tidak menerima kondisi nyaman, dia ingin terus mendorong diri dan jadi diri sendiri,” lanjut Maguire.

“Dia ingin jadi pemain terbaik di lapangan karena tidak ada alasan baginya untuk tidak melakukan itu dengan setiap atribut dan kemampuannya,” katanya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...