Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Pemerintah Berlakukan PPKM, Persiapan Persebaya Tidak Terganggu

Pemerintah Berlakukan PPKM, Persiapan Persebaya Tidak Terganggu

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memastikan persiapan timnya tidak terganggu dengan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat pada 3 hingga 20 Juli 2021 di seluruh wilayah Jawa dan Bali.

Seperti diketahui, pemerintah menerapkan PPKM darurat menyusul melonjaknya angka positif Covid-19 di beberapa wilayah, khususnya di Jawa dan Bali.

Menurut Aji Santoso, persiapan Persebaya Surabaya akan tetap berlanjut seperti biasa karena seluruh pemain Bajul Ijo juga sudah berada di Surabaya.

“Kalau anak-anak enggak ada yang keluar dari Surabaya, enggak ada yang di luar kota. Jadi, saya pikir tidak ada dampak. Kalaupun saya di Malang, saya bekerja di Surabaya,” jelas Aji Santoso.

Selain itu, saat latihan Persebaya juga melakukannya secara tertutup, atau tanpa penonton.

Meski demikian, Aji Santoso mengaku pihaknya akan memperketat penerapan protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

“Kami akan memperketat, Pak Candra (manajer Persebaya Surabaya) juga sudah menyampaikannya kepada seluruh pemain untuk memperketat protokol kesehatan supaya kami semua benar-benar aman,” ujar Aji . . . Gabung . . . Santoso.

Aji Santoso juga menyinggung soal penundaan kompetisi Liga 1 2021/22 yang dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang seharusnya dilakukan tanggal 9 Juli, ditunda hingga akhir Juli.

Menurut Aji Santoso, pihaknya memahami hal itu dan mengambil sisi positifnya dimana Persebaya, khususnya pemain-pemain asingnya, lebih memiliki waktu untuk beradaptasi dan memperbaiki kondisi fisiknya.

“Dengan mundurnya kompetisi, mau tidak mau harus bisa menerima karena memang situasinya seperti ini sekarang. Tapi, ada baiknya juga karena jujur saja pemain asing jadi ada waktu untuk memperbaiki kondisi fisik mereka,” ungkapnya.

x

Check Also

Taisei Marukawa Ingin Jadi Lionel Messi-nya Persebaya

Surabaya – Pemain asing Persebaya Surabaya asal Jepang, Taisei Marukawa, mengaku sangat mengidolakan bintang Barcelona, ...