Home > Berita Liga Spanyol > Pemain Barcelona Tidak Sudi Gajinya Dipotong Demi Messi

Pemain Barcelona Tidak Sudi Gajinya Dipotong Demi Messi

Barcelona masih berusaha memperbarui kontrak Lionel Messi yang telah kedaluwarsa sejak 30 Juni 2021. Proses negosiasi kedua kubu terhalang masalah peraturan finansial fair play di Liga Spanyol. Sebelum mendapatkan tanda tangan Messi, Barcelona harus lebih dulu mengurangi anggaran gaji pemain karena nilainya sudah melebihi ambang batas.

Anggaran gaji sang raksasa Catalunya pada musim 2019-2020 mencapai 671 juta euro (Rp 11,5 triliun). Sementara itu, peraturan baru LaLiga menetapkan limit anggaran upah per klub adalah 382,7 juta euro. Regulasi pembatasan itu memaksa Barcelona untuk memutar otak buat menyiasati skema gaji para pemain, terutama kalau ingin Messi bisa bertahan di Camp Nou.

Baca Juga : Setelah Resmi Tanpa Klub, Lionel Messi Mulai Didekati PSG

Salah satu caranya adalah dengan memangkas upah pemain lain yang bernilai tinggi. Tapi upaya Barcelona dalam mempertahankan Messi mendapat batu sandungan. Menurut laporan dari wartawan Victor Navarro, beberapa pemain Barcelona tidak bersedia kalau . . . Gabung . . . gajinya disunat. Mereka merasa layak dibayar sesuai dengan nominal yang tertera di dalam kontrak. Perihal pemotongan gaji pemain Barcelona juga pernah diungkapkan jurnalis kawakan asal Spanyol, Guillem Balague.

“Untuk mempertahankan Messi, Barcelona harus memangkas tagihan gaji mereka sekitar 200 juta euro,” jelas Ballague kepada BBC.

Messi sendiri merupakan adalah atlet dengan gaji tertinggi sejagat. Bayangkan saja, bayaran Messi di Barcelona menyentuh angka 10,5 juta euro atau sekitar Rp 179 miliar per bulan! Saat meneken kontrak terakhirnya pada 2017, pria kelahiran Rosario itu mendapat total bayaran mencapai 555.237.619 euro (Rp 9,4 triliun).

x

Check Also

Hasil Pramusim Barcelona Gilas Girona, Depay Sumbang Gol

Uji coba pramusim kedua Barcelona membawakan hasil yang positif. Menghadapi tetangga mereka, Girona, El Blaugrana berhasil menang ...