Home > Berita Bola > Bola Internasional > Peluang Jorginho Dapatkan Ballon d’Or Kecil Selama Masih Ada Messi

Peluang Jorginho Dapatkan Ballon d’Or Kecil Selama Masih Ada Messi

Hristo Stoichkov, Legenda Barcelona berbicara mengenai siapa yang pantas untuk memenangi Ballon d’Or tahun ini. Menurutnya, Lionel Messi punya peluang yang lebih besar dari Jorginho. Jorginho tampil memukau untuk Chelsea pada musim lalu. Pemain berusia 34 tahun itu berhasil membawa The Blues menjadi juara Liga Champions.

Penampilan cemerlang Jorginho juga menular ke timnas Italia. Dia baru saja mengantarkan Gli Azzurri mengangkat trofi Euro 2020. Sedangkan penampilan Lionel Messi tidak kalah fenomenal. Setelah membawa Barcelona menjadi juara Copa del Rey, dia berhasil memenangkan Copa America 2021 bersama Argentina.

Baca Juga : Spinazzola Protes Kenapa Nama Chiellini Tidak Masuk Dalan Tim Terbaik Euro 2020

Jorginho dan Messi sekarang dijagokan untuk membawa pulang penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Tapi, Stoichkov menilai Messi lebih unggul atas Jorginho.

“Siapa yang bisa menang tahun ini? Jorginho menjalani musim yang super, tapi untuk Ballon d’Or saya tidak tahu apakah dia bisa,” kata Stoickhov kepada TMW.

“Messi ada dan tidak bisa diabaikan. Musim yang hebat di Barcelona, ​​dengan Copa del Rey, dan lalu . . . Gabung . . . Copa America, yang belum pernah dia menangkan, dimenangkan sebagai pembalap.”

Stoichkov juga menyebut dua kandidat lainnya yang juga pantas untuk memenangi Ballon d’Or. Mereka adalah Robert Lewandowski dan Gianluigi Donnarumma.

“Yang lain adalah (Robert) Lewandowski: tahun lalu tidak adil untuk membatalkan hadiah, France Football harus menghadiahinya,” katanya.

“Dan lalu ada (Gigio) Donnarumma, penjaga gawang terbaik di Euro.”

Donnarumma berhasil menepis tiga tendangan selama membela Italia di Euro 2020. Tapi, Stoickhov tidak yakin penjaga gawang bisa mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia itu.

“Saya tidak tahu, tapi dia menjalani musim yang luar biasa, tidak hanya untuk adu penalti dengan Spanyol dan Inggris,” katanya.

“Setelah bertahun-tahun (Gigi) Buffon, Anda sudah menemukan pemain hebat lainnya. Gigi yang akan membuatmu merasa tenang untuk waktu yang lama.”

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...