Home > Berita Euro > Pelatih Spanyol Klaim Timnya Lebih Superior Dibanding Swiss

Pelatih Spanyol Klaim Timnya Lebih Superior Dibanding Swiss

Jakarta – Spanyol akan berhadapan dengan Swiss pada babak perempat final Euro 2020 yang digelar di Stadion Krestovsky, Jumat (2/7/2021) malam pukul 23.00 WIB.

Menjelang laga ini, pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mulai melancarkan pernyataan perang dengan menyebutkan bahwa timnya lebih superior dibandingkan Swiss.

Spanyol lolos ke babak perempat final setelah menang atas Kroasia dengan skor 5-3. Sebelumnya, La Furia Roja juga belum terkalahkan di babak penyisihan Grup E Euro 2020.

Meski mencetak 10 gol di dua laga terakhirnya, tim Spanyol juga mendapatkan kritikan karena gawangnya kemasukan 3 gol saat melawan Kroasia di babak 16 besar.

Ketika ditanya wartawan terkait pertahanan Spanyol, Luis Enrique menolak anggapan yang menyebutkan lini pertahanan timnya bermasalah.

“Pertahanan? Kami adalah salah satu tim pertahanan terbaik di turnamen ini, tidak diragukan lagi,” klaim Luis Enrique.

“Lihat statistiknya. Ada kesalahan individu tapi sikap para pemain sangat bagus dan bagaimana kami mengatur pertahanan kami di sepuluh menit terakhir sangat mengagumkan,” lanjut Enrique.

Di dua pertemuan terakhir Spanyol dan Swiss di ajang UEFA Nations League 2020 lalu, Spanyol memang lebih unggul. Spanyol menang dengan skor . . . Gabung . . . 1-0 di laga kandang, lalu bermain imbang 1-1 di Swiss.

Baca juga : Link Live Streaming Swiss vs Spanyol, Euro 2020 2 Juli 2021

Seorang wartawan lain menilai Swiss akan merepotkan Spanyol di laga perempat final Euro 2020 nanti. Namun, Enrique dengan tegas menolaknya.

“Saya tidak sepenuhnya sepakat dengan analisis Anda,” ucap Enrique.

“Di Madrid, terutama, kami jauh lebih superior dari mereka, meskipun hasil 1-0 tidak mencerminkan itu. Saya pikir dalam dua pertandingan melawan Swiss itu, kami bermain sangat baik,” lanjutnya.

Saat sesi jumpa pers jelang laga Swiss vs Spanyol, Enrique juga mengklaim bahwa tidak ada tim yang lebih baik dari Spanyol.

“Tidak,” tegas Enrique, saat ditanya wartawan apakah ada tim yang lebih baik dari Spanyol.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...