Home > Berita Liga Indonesia > Persik Kediri > Pelatih Persik Kediri Memastikan Ditundanya Kompetisi Tidak Mengganggu Program Latihan

Pelatih Persik Kediri Memastikan Ditundanya Kompetisi Tidak Mengganggu Program Latihan

Kediri – Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, memastikan penundaan kompetisi Liga 1 2021/22 yang dilakukan PSSI dan PT LIB tidak mengganggu program latihan tim Macan Putih.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) resmi memutuskan untuk menunda penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021/22 hingga akhir Juli 2021.

Sedianya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia ini akan dimulai pada tanggal 9 Juli 2021 mendatang.

Menurut keterangan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, penundaan dilakukan karena imbas meningkatnya angka penularan Covid-19 di Indonesia dalam beberapa waktu belakangan ini.

Menurut keterangan Joko Susilo, saat ini timnya telah berlatih taktikal periodisasi, sehingga mundurnya kompetisi tidak terlalu berpengaruh kepada program latihan timnya.

“Tetap ya, jadi sekarang kami taktikal periodisasi kalau mundur. Ya taktikal periodisasi kami yang juga mundur itu aja,” kata Joko Susilo, Minggu (4/7/2021).

Mundurnya kick-off Liga 1 2021/22 juga sedikit menguntungkan bagi Persik karena bisa merencanakan untuk menggelar beberapa uji coba . . . Gabung . . . lagi, meski rencana ini juga harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini.

“Karena ini mundur lagi jadi ada dua atau tiga pertandingan yang akan kami coba. Sangat memungkinkan, keinginan kami juga begitu tapi juga melihat kondisi semuanya,” Joko Susilo.

Selain itu, Persik Kediri juga masih memiliki waktu untuk menaikkan kondisi pemain yang menurut pengakuan Joko Susilo belum mencapai angka 100 persen.

“Cukup bagus, saya tahu kondisi mereka saat ini dimana di level yang saya mau. Belum maksimal itu iya, karena ada beberapa faktor yang perlu kami perbaiki,” ujarnya.

x

Check Also

Pelatih Persik Kediri Tidak Ingin Fisik Pemain Drop Setelah Lebaran

Kediri – Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengingatkan kepada para pemainnya untuk memperhatikan kondisi fisiknya ...