Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Pelatih Persija Jakarta Ambil Sisi Positif Dari Penundaan Liga 1 2021/22

Pelatih Persija Jakarta Ambil Sisi Positif Dari Penundaan Liga 1 2021/22

Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menilai penundaan kompetisi Liga 1 2021/22 yang telah diputuskan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) merupakan keputusan yang tepat di tengah kondisi meningkatnya kasus positif Covid-19 di Indonesia.

“Saya rasa itu solusi yang tepat karena kita sedang dalam masa sulit akibat masalah ini (Covid-19),” kata Angelo Alessio dalam situs resmi Persija.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) resmi memutuskan untuk menunda penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021/22 hingga akhir Juli 2021.

Sedianya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia ini akan dimulai pada tanggal 9 Juli 2021 mendatang.

Menurut keterangan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, penundaan dilakukan karena imbas meningkatnya angka penularan Covid-19 di Indonesia dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Kemarin, PSSI telah menerima surat dari Satgas Covid-19. Disampaikan dalam surat ini, Satgas Covid-19 meminta PSSI dan PT LIB untuk menunda kompetisi Liga 1,” kata Yunus Yusi, Selasa . . . Gabung . . . (29/6/2021) sore.

“Kompetisi akan ditunda sampai akhir Juli 2021. PSSI memahami serta memaklumi situasi yang terjadi di Indonesia,” jelas Yunus Nusi.

“Sehingga, PSSI memutuskan untuk mengikuti arahan dari pemerintah untuk menunda penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2,” sambungnya.

Angelo Alessio justru melihat ada sisi positif dari dari penundaan kick-off Liga 1 2021/22 ini, karena skuad Macan Kemayoran jadi lebih banyak memiliki waktu untuk mempersiapkan diri.

“Kami bisa bekerja lebih keras kali ini dan berfokus pada persiapan taktik,” jelas mantan asisten pelatih Antonio Conte ini.

x

Check Also

Mantan Pelatih Persija Jabat Posisi Penting di PSS Sleman

Sleman – Mantan pelatih Persija Jakarta, Jan Saragih, kini resmi bergabung bersama PSS Sleman, dan ...