Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Sebut Ajax Amsterdam Sempat Pantau Beckham Putra

Pelatih Persib Sebut Ajax Amsterdam Sempat Pantau Beckham Putra

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan bahwa pemandu bakat dari klub Ajax Amsterdam, sempat memantau performa gelandang muda Persib, Beckham Putra Nugraha.

Menurut penuturan Robert Alberts, ketertarikan pemandu bakat Ajax Amsterdam sudah ada sejak Beckham Putra menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 Indonesia.

Bahkan untuk itu, pihak Ajax sudah menjalin komunikasi dengan Robert Alberts.

“Tahun lalu saya sudah berdiskusi dengan Ajax Amsterdam, jauh sebelum ada tawaran dari Montenegro atau Serbia. Itu juga sebelum dia mengalami cedera,” kata Robert Alberts.

“Jadi saya berdiskusi dengan Ajax soal Beckham dan Ajax pernah mengirim pemandu bakatnya ke Serbia atau Montenegro atau Kroasia, intinya tempat tim nasional U-19 berada tahun lalu,” jelas pelatih asal Belanda ini.

Baca juga : Beckham Putra Diminati Klub Eropa, Robert Alberts : Tidak Ada Yang Menghubungi

Namun sayangnya, Beckham Putra kurang mendapatkan kesempatan bermain di Timnas U-19 sehingga sang pemandu bakat tidak bisa melakukan observasi terhadap sang pemain.

“Jadi Ajax sebenarnya ingin mengobservasi Beckham, akan tetapi Beckham tidak mendapat banyak menit bermain,” ungkap Robert Alberts.

“Jadi pemandu bakat dari Ajax berkata pada saya ‘maaf Beckham tidak . . . Gabung . . . banyak tampil untuk tim nasional sehingga kami tidak bisa menilainya, kami tidak bisa berbuat apapun’. Lalu covid juga kini mulai kembali melonjak sehingga sulit bagi pemain untuk pergi ke Eropa karena situasi covid tersebut,” jelas Robert Alberts.

Sementara itu, saat ini Beckham Putra santer dikabarkan tengah dilirik oleh tim asal Montenegro, FK Sutjeska Niksic, yang saat ini dilatih oleh mantan pemain dan pelatih Persib, Miljan Radovic.

Terkait hal ini, Robert Alberts memandangnya baru sekedar rumor karena belum ada perwakilan dari FK Sutjeska Niksic yang berkomunikasi dengan pihak Persib.

“Seperti apa yang dikatakan di pertanyaan ini, ini adalah rumor. Sepengetahuan saya, (saat ini) tidak ada yang menghubungi Persib untuk Beckham pergi ke Eropa,” ujar Robert Alberts.

x

Check Also

Marc Klok Datang, Persib Hentikan Sementara Sesi Latihan Bersama

Bandung – Mantan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, akhirnya bergabung untuk menjalani sesi latihan perdananya ...