Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Mempertanyakan Jadwal Kick-off 20 Agustus

Pelatih Persib Mempertanyakan Jadwal Kick-off 20 Agustus

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mempertanyakan soal jadwal kick-off kompetisi Liga 1 2021/22 yang telah direncanakan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Seperti diketahui, PT LIB selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia telah merencanakan akan memulai Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus mendatang.

Namun menurut pengakuan Robert Alberts, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi dari PSSI dan PT LIB.

“Sejauh ini, berdasarkan pernyataan PT LIB dan PSSI kepada media yang umumnya kita semua simak karena sejauh ini tidak ada pernyataan resmi dari mereka,” kata Robert Alberts, Jumat (30/7/2021).

“Mereka ingin liga bisa digelar pada 20 Agustus. Meski begitu, PPKM saat ini sudah diperpanjang hingga 2 Agustus,” tambahnya.

Lebih lanjut Robert Alberts menjelaskan, seharusnya kompetisi sepak bola di Indonesia tidak harus terpengaruh dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pelatih asal Belanda ini kemudian mengambil contoh pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang bisa terselenggara dengan lancar karena menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Bagca juga : Robert Alberts Sudah Tidak Percaya Lagi Dengan Janji Kick-off Liga 1

Namun sayangnya PPKM darurat ini membuat . . . Gabung . . . tim kesulitan untuk berlatih karena larangan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. Sementara itu, masa PPKM ini telah diperpanjang sebanyak dua kali hingga 2 Agustus mendatang.

Karena itu, bila PT LIB merencanakan kick-off Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus mendatang maka klub hanya memiliki waktu dua pekan untuk mempersiapkan diri.

“Tim hanya memiliki dua pekan untuk bersiap menghadapi laga. Sejak dari Solo, kami belum berlatih lagi bersama-sama,” kata Robert Alberts.

“Hanya sekali saja latihan di Lembang. Jadi, kami belum berlatih bersama sekitar satu bulan,” lanjutnya.

Sebab itu, Robert Alberts menilai waktu dua pekan untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi bukanlah waktu yang ideal.

“Kita tidak bisa mempersiapkan tim dalam dua pekan untuk menjalani pertandingan yang kompetitif,” tandasnya.

x

Check Also

Mantan Pemain Persib Jadi Penentu Drawing Fase Grup Liga Champions 2021/22

Bandung – Persib Bandung ikut bangga ketika mantan pemainnya, Michael Essien, ikut menjadi penentu dalam ...