Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Bandung Bandingkan Nasib Kompetisi Sepak Bola di Indonesia dan Malaysia

Pelatih Persib Bandung Bandingkan Nasib Kompetisi Sepak Bola di Indonesia dan Malaysia

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tidak mengerti dengan kondisi sepak bola di Indonesia yang menurutnya berbeda dengan negara lain.

Pelatih asal Belanda ini juga membandingkan dengan kompetisi sepak bola di negara Malaysia yang tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Pada kompetisi Liga 1 2020 lalu, PSSI dan PT LIB sempat menghentikan jalannya konpetisi pada pertengahan Maret 2020 lalu karena adanya pandemi Covid-19.

PSSI dan PT LIB pernah merencanakan akan melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 2020, namun rencana tersebut tidak bisa terlaksana, hingga akhirnya dibatalkan.

Keadaan yang berbeda justru terjadi di Malaysia, dimana kompetisi sepak bola di negara jiran sudah bergulir kembali meski sempat dihentikan pada awal pandemi lalu.

Sementara itu, PSSI dan PT LIB juga sudah merencanakan untuk memulai kompetisi Liga 1 2021/22 pada awal Juli lalu. Izin dari pihak kepolisian juga telah dikantongi. Namun sayangnya, rencana tersebut harus kembali tertunda karena melonjaknya angka kasus Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali.

Baca juga : Persib Bandung Masih Menunggu Perkembangan Setelah . . . Gabung . . . PPKM Diperpanjang

Apalagi pemerintah kemudian menerapkan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang dalam perkembangannya diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Sementara di Malaysia, kompetisi Liga Super (kasta pertama) dan Liga Primer (kasta kedua) sudah bergulir sejak 5 dan 6 Maret 2021.

Karena itu, Robert Rene Alberts merasa heran mengapa kompetisi sepak bola di Malaysia bisa berjalan sementara di Indonesia tidak. Padahal kedua negara ini tengah menghadapi masalah pandemi yang sama.

“Sepak bola profesional di sana (Malaysia) tetap berjalan. Klub tetap bisa berlatih dan bermain,” kata Robert Alberts.

“Namun demikian, semua juga harus mengikuti protokol kesehatan dan prosedur keselamatan,” sambungnya.

x

Check Also

Persib Ubah Program Latihan Setelah Diberlakukan PPKM Darurat

Bandung – Sebagai bentuk komitmen ikut melaksanakan kebijakan PPKM Darurat dari pemerintah, Persib memutuskan untuk ...