Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Pelatih Madura United Klaim Kompetisi Sepak Bola Bisa Meningkatkan Imun

Pelatih Madura United Klaim Kompetisi Sepak Bola Bisa Meningkatkan Imun

Bangkalan – Hingga saat ini kompetisi sepak bola di Indonesia masih belum berjalan juga sejak dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu.

PSSI dan PT LIB sebenarnya sudah berusaha untuk melanjutkan kembali Liga 1 2020 yang tertunda pada bulan Oktober 2020 lalu. Namun usaha tersebut terbentur tidak adanya izin dari kepolisian hingga akhirnya dibatalkan.

Pada awal Juli 2021 lalu, PSSI dan PT LIB juga telah menjadwalkan kick-off Liga 1 2021/22. Izin dari pihak kepolisian sudah dikantongi, termasuk menyusun jadwal dan tempat yang akan digunakan.

Namun sayangnya, angka kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa tiba-tiba naik tinggi sehingga pemerintah tidak merekomendasikan untuk menggelar kegiatan apapun yang sifatnya mengumpulkan orang banyak.

Apalagi pemerintah kemudian menerapkan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan penambahan kasus positif COVID-19, mulai 3 Juli lalu yang mengalami dua kali perpanjangan hingga 2 Agustus mendatang.

Baca juga : Pelatih Madura United Minta Kejelasan Nasib Kompetisi Liga 1

Terkait masih tertundanya kompetisi sepak bola di Indonesia, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, justru . . . Gabung . . . berharap agar pertandingan sepak bola bisa diadakan kembali sebagai sarana hiburan bagi masyarakat sehingga daya imun mereka juga menjadi naik.

“Sepak bola itu bisa meningkatkan imun suporter. Bayangkan, banyak yang menanti bergulirnya kompetisi ini. Kita sesungguhnya dapat melangsungkan kompetisi atau hidup berdampingan dengan wabah,” kata Rahmad Darmawan.

Selain itu, pelatih yang biasa disapa RD ini juga menyinggung soal berhasilnya PSSI dan PT LIB menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang bisa dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Harusnya kami sudah bisa menyelenggarakan kompetisi. Ini juga bisa jadi contoh bagaimana menggelar petandingan dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelas RD.

x

Check Also

Rahmad Darmawan Ingin Segera Dapat Pengganti Jacob Pepper

Bangkalan – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, ingin segera dapat pengganti Jacob Pepper yang mengundurkan ...