Home > Berita Euro > Pelatih Inggris Mewaspadai Faktor X Jelang Laga Melawan Denmark

Pelatih Inggris Mewaspadai Faktor X Jelang Laga Melawan Denmark

London – Inggris akan bertarung melawan Denmark di babak semifinal Euro 2020, yang akan digelar di Stadion Wembley, London, pada Kamis (8/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Menjelang laga penting ini, pelatih Inggris, Gareth Southgate mengaku dirinya mengkhawatirkan faktor X yang dimiliki Denmark saat ini akan membuat Inggris kerepotan.

Menurut Gareth Southgate, pasca kolapsnya Christian Eriksen pada matchday pertama Denmark versus Finlandia di Grup B, 12 Juni lalu, terjalin ikatan emosi yang sangat kuat antar pemain Denmark, dan juga suporternya.

“Apa yang dilalui pemain Denmark hari itu, bagaimana respons kapten dan tim mereka, bagaimana hal itu membuat hubungan dengan suporter, itu hal yang sangat kuat,” ujar Gareth Southgate.

“Mereka sedang menunggangi ombak emosi dan itu adalah kekuatan besar yang akan datang ke Wembley,” lanjutnya.

Baca juga : Harry Kane Sambut Antusias Laga Inggris vs Denmark di Semifinal Euro 2020

Meski secara susunan pemain, Inggris dinilai memiliki keunggulan namun Denmark memiliki faktor X, yakni gelombang emosi dan semangat pantang menyerah, yang bisa saja menjadi . . . Gabung . . . ancaman bagi Inggris di laga semifinal nanti.

Setelah kalah 0-1 dari Finlandia pada matchday pertama, Denmark kembali kalah dari Belgia dengan skor 1-2.

Baru pada matchday ketiga Denmark mulai bangkit dengan mengalahkan Rusia dengan skor 4-1, dan lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai runner-up Grup B, di bawah Belgia.

Di babak 16 besar, semangat Denmark berlanjut dengan mengalahkan Wales dengan skor 4-0, sebelum kemudian menyingkirkan Ceko dengan skor 1-2 di babak perempat final.

Inggris juga perlu mewaspadai pengalaman terakhir mereka yang kalah dari Denmark dengan skor 0-1 di ajang UEFA Nations League 2020/21, Oktober 2020 lalu, meski mereka bermain di Stadion Wembley, London, Inggris.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...