Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Pelatih Anyar Persija Tidak Terkendala Bahasa

Pelatih Anyar Persija Tidak Terkendala Bahasa

Jakarta – Pelatih asing Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengaku tidak terkendala dengan bahasa meski ia baru pertama kali melatih di Indonesia.

Mantan tangan kanan pelatih Antonio Conte ini memang belum lama tiba di Indonesia dan tentu saja belum mengenal bahasa Indonesia.

Hingga sejauh ini, Angelo Alessio masih dibantu oleh salah satu pemain naturalisasi Persija kelahiran Brasil, Otavio Dutra, terkait komunikasinya dengan tim.

Karena itu, Angelo Alessio merasa optimis soal bahasa bukan menjadi masalah baginya dalam mempersiapkan tim menjelang Liga 1 2021/22.

“Saya punya staf pelatih dan mereka sudah mengenal para pemain. Jadi, hal itu (bahasa) tidak akan menjadi masalah,” kata Angelo Alessio, Senin (26/7/2021).

Baca juga : Pelatih Persija Jakarta Sebut Dirinya Diberi Wewenang Penuh Untuk Membangun Tim

Meski memiliki keinginan untuk belajar bahasa Indonesia namun Alessio mengaku tidak . . . Gabung . . . ingin terburu-buru, karena saat ini ia masih fokus pada persiapan tim.

“Saya akan mencoba (belajar Bahasa Indonesia),” ujar Angelo Alessio.

“Fokus saat ini adalah mempersiapkan taktik agar para pemain dapat menerapkan game plan yang disiapkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Angelo Alessio saat ini tengah pulang kampung ke Italia setelah manajemen Persija memutuskan untuk meliburkan tim selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 Juli 2021.

x

Check Also

Waduh, Pelatih Persija Masih Terjebak di Italia

Jakarta – Gelaran kompetisi BRI Liga 1 2021-22 yang rencananya akan dimulai pada 27 Agustrus ...