Home > Berita Euro > Pedri Mencatatkan Diri Sebagai Pemain Dengan Daya Jelajah Terjauh di Euro 2020

Pedri Mencatatkan Diri Sebagai Pemain Dengan Daya Jelajah Terjauh di Euro 2020

Jakarta – Gelandang muda Timnas Spanyol, Pedri, sukses mencatatkan rekor pribadi di ajang Euro 2020.

Pedri yang tampil meyakinkan bersama Barcelona di musim 2020/21, ikut dipanggil pelatih Spanyol, Luis Enrique, untuk memperkuat Timnas Spanyol di ajang Euro 2020.

Saat Pedri masuk ke arena pertandingan di matchday pertama babak penyisihan Grup E melawan Swedia, ia langsung memecahkan rekor sebagai pemain paling muda yang membela La Furia Roja di putaran final Piala Eropa.

Pedri memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Miguel Tendillo di putaran final Piala Eropa 1980. Saat itu, Miguel Tendillo bermain bagi Timnas Spanyol saat berusia 18 tahun, 6 bulan, dan 20 hari.

Selanjutnya, Pedri juga memecahkan rekor pemain termuda yang tampil di perempat final Piala Eropa saat ia dimainkan dalam laga melawan Belgia. Pada laga itu, usia Pedri baru 18 tahun 215 hari.

Catatan Pedri ini melampaui rekor mantan pemain Timnas Inggris, Wayne Rooney, yang turun di perempat final Piala Eropa 2004 di usia 18 tahun 244 hari.

Tidak hanya itu saja, Pedri menjadi pemain yang memiliki daya jelajah terjauh di Euro 2020. Pedri tercatat telah berlari mengelilingi lapangan sejauh 61,5 km. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan pemain lainnya.

Baca juga . . . Gabung . . . : Spanyol Menang Atas Swiss, Pedri Pecahkan Rekor Wayne Rooney

Untuk diketahui, Pedri telah bermain selama 90 menit penuh sejak awal hingga Spanyol menyelesaikan tiga laganya di babak penyisihan Grup E Piala Eropa 2020, yakni melawan Swedia, Polandia, dan Slovakia.

Di babak 16 besar, Pedri bermain 120 menit ketika Spanyol mengalahkan Kroasia dengan skor 5-3.

Lalu kemudian, Luis Enrique kembali menurunkan Pedri di starting XI saat melawan Swiss di perempat final Euro 2020. Namun di laga ini, Pedri hanya bermain hingga menit ke-119 sebelum kemudian digantikan Rodri.

Secara total, Pedri telah bermain selama 509 menit di putaran final Piala Eropa 2020 ini, dan masih akan mencatatkan beberapa kejutan lagi karena Spanyol berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Swiss dengan skor 3-1, setelah dalam 120 menit kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...