Home > Berita Liga Spanyol > Patut Dipertanyakan Kalau Memang Bagus Kenapa Varane Tidak Dipertahankan Madrid?

Patut Dipertanyakan Kalau Memang Bagus Kenapa Varane Tidak Dipertahankan Madrid?

Raphael Varane

Jamie O’Hara, Mantan Tottenham, melontarkan sebuah pertanyaan penting: Kalau memang Raphael Varane sebegitu bagusnya, lalu kenapa Real Madrid tidak berusaha mempertahankannya? Kualitas Varane sebagai seorang bek tengah sejatinya tidak perlu dipertanyakan. Sejak bergabung dengan Real Madrid di tahun 2011 lalu, ia sudah meraih banyak medali juara dari berbagai kompetisi bergengsi termasuk Liga Champions.

Varane sendiri masih 28 tahun, usia yang dianggap terbaik buat seorang pesepakbola dari segi kematangan kemampuan serta pengalaman. Entah kenapa, Real Madrid malah ingin melepas sang bek ke klub lain. Kontrak bisa menjadi salah satu pemicunya. Sebagaimana yang diketahui, kontrak Varane hanya tersisa satu tahun lagi. Madrid tidak mau membiarkannya pergi secara gratis tahun depan sampai memilih untuk menjualnya di musim panas ini.

Manchester United adalah salah satu peminat berat Varane. Mereka sedang mencari sosok yang tepat untuk memperkuat lini pertahanan dan memutuskan Varane sebagai sosok yang tepat untuk mendampingi Harry Maguire.

Pertanyaannya, apakah Varane pantas dikejar-kejar seperti itu oleh klub sebesar Manchester United? Entah mengapa, Madrid seperti tidak berupaya mempertahankan pemain asal Prancis itu, di mana mereka hanya perlu bernegosiasi buat kontrak baru. Sikap Madrid ini membuat O’Hara meragu. . . . Gabung . . . Sampai-sampai dirinya pun percaya kalau kualitas Varane yang sebenarnya tidak lebih baik ketimbang bek sentral Manchester City, John Stones.

“Opini saya, lebih baik memiliki John Stones,” kata O’Hara.

“Kalau memang Varane sebagus itu, kenapa dia meninggalkan Real Madrid di usia 28 tahun? Kenapa tidak memberikan kontrak baru buat dia?” katanya.

O’Hara berkaca kepada apa yang dilakukan Manchester City terhadap John Stones. Karir Stones di Etihad Stadium memang tidak selama Varane bersama Madrid, tapi the Citizens bisa meyakinkan Stones untuk bertahan.

“Kalau mereka berpikir kalau dia brilian, mereka tidak akan membiarkannya pergi. Manchester City tidak membiarkan Stones pergi,” katanya.

Dan sejauh ini, proses negosiasi antara Manchester United dengan Real Madrid masih belum sepenuhnya rampung. Kedua tim dikabarkan masih kesulitan mencari titik tengah soal biaya transfer Varane ke Old Trafford.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...