Home > Berita Bola > Bola Internasional > Pantai Gading Pulangkan Jerman Dari Olimpiade Tokyo 2020

Pantai Gading Pulangkan Jerman Dari Olimpiade Tokyo 2020

Harapan publik Jerman agar timnas mereka bisa bermain di fase gugur Olimpiade 2020 resmi kandas. Peraih medali perak di Olimpiade 2016 itu gagal ke fase gugur setelah ditahan imbang oleh Pantai Gading di partai pamungkas grup D dengan skor 1-1.

Pantai Gading unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Benjamin Henrichs. Namun Jerman kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Eduard Loewen. Berada di peringkat ketiga dan harus menang untuk lolos ke fase gugur, Jerman tampil menyerang sejak awal. Mereka mendominasi penguasaan bola dan membombardir gawang Pantai Gading.

Pantai Gading di sisi lain yang hanya perlu imbang untuk lolos bermain lebih pragmatis. Mereka lebih banyak bertahan dan melakukan serangan balik ketika ada kesempatan. Meski membombardir, Jerman kesulitan menciptakan peluang berbahaya di babak ini. Peluang terbaik mereka adalah tembakan Amiri yang mengenai mistar gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kondisi pertandingan tidak banyak berubah. Jerman terus menekan, sementara Pantai Gading memilih bertahan dan juga melakukan serangan balik. Aktif menyerang, gawang Jerman malah bobol di menit 67. Benjamin Henrichs mencoba menghalau bola, malah bola masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0 berubah . . . Gabung . . . untuk keunggulan Pantai Gading.

Meski kebobolan, Jerman tidak kenal menyerah. Mereka malah semakin keluar untuk menyerang di laga ini. Alhasil di menit 73, pemain pengganti Eduard Loewen berhasil menyamakan kedudukan bagi Jerman, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Akibat gol ini, Pantai Gading yang bermain negatif kini lebih aktif menyerang. Sehingga jual beli serangan terus terjadi. Meski saling menyerang, tidak ada tambahan gol sehingga skor 1-1 bertahan dan Pantai Gading dinyatakan jadi runner up grup D. Pantai Gading akan menghadapi juara grup C di babak delapan besar nanti.

Susunan Pemain Kedua Tim

Jerman (4-2-3-1): Muller; Raum, Udoukhai, Torunarigha, Henrichs; Arnold, Maier; Amiri, Kruse, Richter; Ache

Pantai Gading (4-2-3-1): Ira; I.Diallo, Dabila, Bailly, Singo; Keita, Doumbia (A.Diallo 57′); Gradel, Kessie, Kouame; Dao

x

Check Also

Prediksi Ukraina vs Prancis, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup D hari Minggu (5/9/2021), ...