Home > Berita Liga Spanyol > Omongan Florentino Perez Malas Ditanggapi Mantan Pelatih Real Madrid

Omongan Florentino Perez Malas Ditanggapi Mantan Pelatih Real Madrid

Vicente Del Bosque, Mantan juru taktik Real Madrid, tidak mau menanggapi omongan presiden klub, Florentino Perez, soal dirinya. Skandal rekaman suara yang bocor masih membuntuti Florentino Perez. Serangkaian percakapannya dipublikasikan oleh media Spanyol, El Confidencial.

Awalnya, Perez diketahui menghina dua legenda hidup Real Madrid, yaitu Raul Gonzalez dan Iker Casillas. Nama Vicente Del Bosque pun turut disebut dalam salah satu rekaman suara Perez. Del Bosque adalah salah satu pelatih ikonik Real Madrid. Dia menjadi caretaker El Real pada 1994 dan 1996, sebelum menjabat permanen dari 1999 hingga 2003.

Pelatih berusia 70 tahun itu membawa Real Madrid menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions masing-masing dua kali. Tapi, prestasi itu tidak membuatnya kebal dari kejulidan Perez. Rekaman yang beredar membuktikan Perez menyebut Del Bosque sosok pelatih yang bodoh.

“Tidak ada yang menawari Del Bosque pekerjaan karena semua orang tahu dia bukan pelatih yang oke,” kata Perez.

“Omongan soal dia adalah dusta terbesar yang pernah saya lihat.”

“Coba cek saja omongan Yildirim Demiroren (presiden Besiktas) soal opini dia tentang Del Bosque. Dia tidak akan jadi pelatih. Jose Antonio Camacho yang akan jadi pelatih,” kata Perez.

Kata-kata Perez ini terindikasi terkait dengan karier Del Bosque bersama Besiktas. Ia melatih klub Liga Turki itu . . . Gabung . . . selama setahun dari 2004 sebelum dipecat pada 2005. Del Bosque lalu menjalani hiatus sebelum kembali ke dunia sepak bola sebagai pelatih tim nasional Spanyol sejak 2008.

Nyatanya, Del Bosque sukses bersama La Furia Roja dengan memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Del Bosque pun malas menanggapi omongan mantan atasannya itu.

“Saya tidak akan berkomentar apa-apa karena saya tidak mau. Lagipula, saya ingin membicarakan hal lain saja,” kata Del Bosque.

Florentino Perez sendiri sudah angkat bicara soal rekaman suaranya yang beredar. Dalam pernyataannya, Perez mengatakan rekaman itu direkam secara ilegal oleh Jose Antonio Abellan, yang menjual rekaman itu selama bertahun-tahun. Selain itu, rekaman percakapan di luar konteks yang sedang dibicarakan.

Perez menilai bocornya rekaman suaranya ke publik adalah bagian propaganda anti European Super League, turnamen yang ia gagas sebagai tandingan Liga Champions.

x

Check Also

Top Skor Sementara LaLiga Musim Ini, Siapa Saja?

Berikut daftar top skor sementara pekan kedua kompetisi LaLiga Spanyol musim 2021-2022 hari ini, di ...