Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Olivier Giroud Mewarisi ‘Nomor Kutukan’ di AC Milan

Olivier Giroud Mewarisi ‘Nomor Kutukan’ di AC Milan

Milan – Olivier Giroud secara resmi telah bergabung bersama AC Milan dengan durasi kontrak selama 2 tahun.

Bersama Rossoneri, pemain Timnas Prancis ini akan mengenakan jersey dengan nomor punggung keramat, 9.

Seperti diketahui, sejak sepeninggal Fillippo Inzaghi dari AC Milan pada tahun 2012 lalu, banyak pemain besar mengenakan jersey AC Milan bernomor punggung 9, namun justru menurun performanya, sehingga sampai saat ini nomor 9 ini seakan menjadi kutukan bagi pemain-pemain lainnya.

Mulai dari Alexandre Pato yang tidak berhasil mencetak gol dalam 4 pertandingan sebelum ia kemudian berganti nomor punggung, Alessandro Matri (1 gol dalam 15 laga), Fernando Torres (1 dalam 10) dan Mattia Destro (3 dalam 15). Semuanya ini tercatat sebelum tahun 2016.

Setelah itu ada Luis Adriano yang hanya berhasil mencetak 4 gol dalam 26 pertandingan, Gianluca Lapadula (8 gol dalam 27 laga), Andre Silva (2 dalam 24) dan Gonzalo Higuain (6 dalam 15), . . . Gabung . . . Krzysztof Piatek (4 dalam 18), serta yang terakhir Mario Mandzukic. Striker senior ini bahkan belum berhasil mencetak gol dalam 10 pertandingan karena dibebat cedera.

Hingga kemudian saat ini ‘nomor keramat’ tersebut dikenakan oleh Olivier Giroud, yang akan mencoba mematahkan kutukan tersebut.

Bagi Olivier Giroud, ini juga menjadi yang pertama kalinya ia mengenakan jersey bernomor punggung 9 di level klub.

Mampukah pemain yang memiliki pengalaman memenangkan Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala Dunia ini mengakhiri kutukan nomor 9 di AC Milan?

x

Check Also

Pioli

Pioli Singgung 3 Pemain Ini Usai Milan Menang Atas Atalanta

Milan – AC Milan menumbangkan Atalanta pada laga pekan ke-7 Serie A 2021/2022, Senin (4/10/2021) ...