Home > Berita Bola > Bola Internasional > Olimpiade 2020: Prancis Kalahkan Afrika Selatan Dengan Drama 7 Gol

Olimpiade 2020: Prancis Kalahkan Afrika Selatan Dengan Drama 7 Gol

Hasil sepak bola Olimpiade 2020, Prancis kalahkan Afrika Selatan dengan skor 4-3. Pertandingan di Saitama Stadium kali ini berlangsung sengit. Pertandingan sempat berjalan alot, skor 0-0 menutup 45 menit pertama. Menariknya, ketujuh gol dalam pertandingan ini tercipta di babak kedua.

Afrika Selatan tiga kali unggul (53′, 73′, 82′), Prancis tiga kali menyamakan kedudukan (57′ 78′, 86′). Walau begitu, kali ini Prancis berhasil tertawa paling akhir lewat gol Savanier di menit ke-90+2.

Sesuai prediksi, Prancis mencoba menguasai bola begitu pertandingan dimulai. Ada beberapa percobaan di 10 menit pertama, termasuk sepakan Thauvin dan Gignac. Sampai menit ke-30, Prancis malah dipaksa bertahan di wilayah bermain sendiri. Afsel beberapa kali mendapatkan peluang matang.

Menit ke-40, Afsel mendapatkan penanlti setelah Kodisang dijatuhkan Tousart. Singh maju sebagai algojo, nahas eksekusinya membentur tiang. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Kedua tim saling menyerang, tapi Prancis malah kelihatan keteteran.

Pada menit ke-53, Afsel akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Kodisang mendapatkan bola di tengah kotak penalti, sepakannya keras ke tengah gawang lawan. Gol! Prancis 0-1 Afrika Selatan.

Dan pada menit ke-57, Prancis langsung menyamakan kedudukan. Gignac melepas tembakan kaki kiri dari jarak dekat ke sudut kanan atas. . . . Gabung . . . Gol! Prancis 1-1 Afrika Selatan.

Menit ke-73, Afsel mencetak gol kedua. Sepakan Makgopa begitu keras dari sisi kanan kotak penalti ke sudut kanan. Gol! Prancis 1-2 Afrika Selatan.

Menit ke-78, Prancis kembali menyamakan kedudukan. Kali ini lewat sundulan Gignac dari jarak dekat ke tengah gawang. Gol! Prancis 2-2 Afrika Selatan.

Menit ke-82, Afrika Selatan kembali unggul. Kali ini dengan sepakan Mokoena dari luar kotak penalti ke sudut kanan atas. Gol! Prancis 2-3 Afrika Selatan.

Menit ke-86, Prancis lagi-lagi menyamakan kedudukan. Gignac mengeksekusi penalti dengan sempurna, sepakan keras ke sudut kiri atas. Gol! Prancis 3-3 Afrika Selatan.

Susunan pemain

Prancis XI: Bernardoni; Michelin, Kalulu, Nkounkou, Caci; Savanier, Tousart; Tahuvin, Kolo Muani, Mbuku; Gignac

Afrika Selatan XI: Williams; Kodisang, Malepe, Fleurs, Mohamme, Frosler; Singh, Mokoena, Ngcobo, Cele; Makgopa

x

Check Also

Prediksi Ukraina vs Prancis, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup D hari Minggu (5/9/2021), ...