Home > Copa America > Neymar Tidak Sabar Ingin Ketemu Argentina di Final Copa America

Neymar Tidak Sabar Ingin Ketemu Argentina di Final Copa America

Bintang Brasil Neymar menjagokan Argentina bisa mengalahkan Kolombia di empat besar, Rabu (7/7 pagi WIB, sehingga lolos ke final Copa America agar bisa berhadapan dengan tim Samba. Brasil melaju ke partai puncak dengan mengalahkan Peru 1-0 tadi pagi di Stadion Nilton Santos.
Terakhir kali Brasil bertemu Argentina di final adalah pada pagelaran 2007 di Venezuela. Saat itu Brasil menundukkan Argentina dengan skor 3-0.

Neymar mengutarakan, harapan itu diapungkan karena ia ingin menghadapi rekan-rekannya di satu klub. Saat ini rekan Neymar di Paris Saint-Germain Angel Di Maria dan Leandro Paredes memperkuat Argentina. Saat membela Barcelona, Neymar bermain bersama Lionel Messi.

“Saya ingin jumpa Argentina. Saya punya banyak teman di sana, dan yang akan memenangi [pertandingan] adalah Brasil,” seloroh Neymar dalam keterangannya selepas pertandingan dikutip laman TyC Sports.

Keberhasilan Brasil menekuk Peru juga memperlihatkan duet Neymar dengan Lucas Paqueta menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan. Umpan Neymar kepada Paqueta memastikan Brasil bertanding di partai puncak. Itu menjadi assist ketiga Neymar di Copa America.
Secara keseluruhan, Neymar dan Paqueta sudah menyumbang masing-masing dua gol di turnamen ini. Neymar memberikan pujian kepada pemain berusia . . . Gabung . . . 23 tahun yang merumput di Ligue 1 Prancis bersama Olimpique Lyon tersebut.

“Paqueta merupakan pemain hebat, dan dia terus berkembang di tiap pertandingan. Dia menjalani musim bagus bersama klubnya, dan sudah menunjukkan menjadi bagian penting dari tim nasional,” kata Neymar dikutip laman federasi sepakbola Brasil (CBF).

“Perannya di dalam tim sepanjang pertandingan yang dia mainkan, buat saya dia adalah seorang bintang. Dia mendapat banyak menit bermain.”

Paqueta memilih bersikap merendah dengan membalas pujian Neymar. Menurutnya, pemain berusia 29 tahun itu keberhasilan mereka merupakan hasil kerja sama seluruh elemen tim.

“Neymar pemain hebat. Saya senang bisa membantu dia di lapangan, seperti halnya seluruh pemain lain. Saya berharap bisa melanjutkan performa terbaik untuk membantu Brasil menjadi juara,” kata Paqueta.

x

Check Also

Arti Pelukan Messi Dan Neymar Setelah Laga Tentang Respek Dan Persahabatan

Argentina mengalahkan juara bertahan serta tuan rumah Brasil di final Copa America 2021, Minggu (11/7/2021). ...