Home > Berita Liga Spanyol > Nasib 3 Pemain Brazil Terancam Dengan Kembalinya Bale ke Madrid

Nasib 3 Pemain Brazil Terancam Dengan Kembalinya Bale ke Madrid

Real Madrid kembali diterpa masalah setelah Gareth Bale dikabarkan akan segera kembali Santiago Bernabeu. Sebelumnya, Bale menjalani masa peminjaman selama paruh kedua musim 2020-2021 di Tottenham Hotspur. Walau sempat dikabarkan akan pensiun dari dunia sepak bola, Bale melalui agennya akhirnya membantah rumor itu.

Bale dipastikan akan tetap bermain sepak bola dan dikabarkan ingin pulang ke Real Madrid. Tapi, kepulangan Bale ke Real Madrid ternyata bisa membuat masalah tersendiri. Dilansir dari Sportbible, kepulangan Bale akan menambah jumlah pemain non-Uni Eropa di dalam skuad Real Madrid.

Padahal, berdasarkan aturan Liga Spanyol, tiap klub peserta hanya diperkenankan untuk memiliki tiga pemain non-Uni Eropa. Saat Bale pergi, Real Madrid memasukkan nama Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Eder Militao ke dalam skuad mereka sebagai pemain non-Uni Eropa. Tapi, nasib Vinicius, Rodrygo, dan Eder sekarang terancam dengan kedatangan Bale.

Bale sendiri saat ini berstatus sebagai pemain non-Uni Eropa setelah kebijakan Brexit ditetapkan. Mau tidak mau, Real Madrid harus memilih dua di antara ketiga pemain itu. . . . Gabung . . . Pasalnya, Bale dipastikan akan masuk ke dalam skuad untuk menjadi alternatif di lini serang. Sebenarnya, Viniciuc, Eder, dan Rodrygo bisa saja masuk ke dalam skuad lewat jalur naturalisasi.

Ketiga pemain asal Brasil itu bisa mengajukan untuk menjadi warga negara Spanyol. Kebijakan di Spanyol sendiri memperbolehkan pemain asal Amerika Selatan menjadi warga negara setelah tinggal selama dua tahun. Hal itu juga dilakukan oleh gelandang Real Madrid, Casemiro. Dengan begitu, Casemiro sekarang tercatat sebagai pemain Uni Eropa karena sudah memiliki kewarganegaraan Spanyol. Sementara Vinicius, Rodrygo, dan Eder masih menunggu pengajuan mereka diterima oleh otoritas setempat.

x

Check Also

Hal Yang Bisa Dipetik Dari Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Barcelona – Hasil buruk kembali diraih oleh Barcelona, dalam laga terakhirnya di hari Minggu (3/10/2021) ...