Home > Berita Euro > Mural Marcus Rashford Dirusak, FA : Itu Perilaku Menjijikkan

Mural Marcus Rashford Dirusak, FA : Itu Perilaku Menjijikkan

Manchester – Pemain muda Timnas Inggris, Marcus Rashford, menjadi sasaran cemoohan dari pada pendukung Inggris atas kekalahan The Three Lions melawan Italia pada laga final Euro 2020.

Seperti diketahui, tiga pemain muda Timnas Inggris yang kebetulan berkulit hitam, yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka, gagal mengeksekusi tendangan penalti saat laga final Euro 2020 sehingga mengakibatkan Inggris kalah atas Italia.

Sebelumnya, Inggris gagal menjadi juara Piala Eropa untuk pertama kalinya setelah kalah di babak penalti dengan skor 3-2, yang sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertandingan 120 menit.

Atas kekalahan itu, ketiga pemain tersebut menjadi sasaran cacian yang mengarah ke rasisme di akun media sosial mereka.

Selain menyerang akun media sosial, para fans Timnas Inggris juga merusak mural Marcus Rashford yang terletak di Withington, Manchester.

Terkait insiden ini, Manchester United sebagai klub yang menaungi Marcus Rashford menegaskan bahwa gagalnya satu tendangan tidak bisa mendefinisikan seorang pemain.

“Satu tendangan . . . Gabung . . . tidak akan mendefinisikan Anda sebagai pemain atau seseorang, Marcus. Ingat itu,” tulis Manchester United.

“Kami tidak sabar untuk menyambut Anda di rumah,” lanjut pernyataan Manchester United.

Selain itu, dukungan terhadap Marcus Rashford juga datang dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), yang menilai aksi perusakan mural tersebut sebagai tindakan yang menjijikkan.

“Kami tidak tahu siapa di baliknya, yang pasti perilaku menjijikan seperti itu tidak bisa diterima,” demikian pernyataan FA.

“Kami akan memberikan semua yang kami bisa untuk mendukung para pemain yang terkena dampak sembari mendesak hukuman seberat mungkin untuk yang melakukannya,” sambungnya.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...