Home > Berita Liga Inggris > Mikel Arteta : Rowe Minta Sendiri Ingin Pakai Nomor 10

Mikel Arteta : Rowe Minta Sendiri Ingin Pakai Nomor 10

Inggris – Emile Smith Rowe baru saja memperpanjang kontraknya di Arsenal hingga 2026.Gelandang 20 tahun tersebut juga akan menggunakan nomor punggung 10 di Arsenal. Sang manajer, Mikel Arteta memberikan penjelasan mengenai hal tersebut bahwa nomor itu merupakan permintaan Smith Rowe.

Emile Smith Rowe baru saja memperpanjang kontraknya bersama dengan Arsenal, dirinya akan berada di Emirates Stadium sampai 2026.

Setelah pengumuman kontrak barunya, Smith Rowe juga diumumkan sebagai pemilik nomor punggung 10, sebelumnya dia nomor 32. Nomor tanpa tuan tersebut terakhir kali dikenakan oleh Mesut Oezil.

“Dia meminta (jersey nomor 10), jadi itu menunjukkan ambisi dan keinginannya. Saya lebih suka pemain yang meminta lebih dari yang bisa mereka terima, tetapi jika mereka yakin bisa melakukannya, jangan membatasinya. Ketika dia bertanya kepada saya dan meminta klub bahwa dia ingin mendapatkan (nomor) itu, oke, ayo buktikan,” kata Arteta selaku manajer Arsenal.

“Kami ngobrol sedikit, kami membahasnya dan dia tahu konsekuensinya, tetapi dia merasa siap untuk melakukannya dan jika dia siap untuk melakukannya, maka saya akan berada tepat di belakangnya untuk . . . Gabung . . . mencoba membuatnya senyaman mungkin dan sebahagia mungkin untuk melakukan apa yang ingin dia lakukan,” sambungnya.

Baca juga :Tanggung Jawab Besar Emile Smith Rowe Mengenakan Nomor Keramat Arsenal

Smith Rowe sudah tampil sebanyak 34 kali dengan mengemas empat gol dan tujuh assist di semua ajang, dirinya mampu membuktikan kemampuan terbaiknya pada musim lalu.

“Saya pikir dia benar-benar layak mendapatkan kontrak baru ini, dia telah mendapatkan hak untuk berada di posisi ini, klub harus berpikir untuk menghargai apa yang telah dia lakukan dan dia telah menunjukkan komitmennya kepada klub,” Arteta menegaskan.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...