Home > Berita Liga Inggris > Mikel Arteta Dan Para Fans Memberikan Dukungan Kepada Bukayo Saka

Mikel Arteta Dan Para Fans Memberikan Dukungan Kepada Bukayo Saka

Inggris – Kegagalan Inggris di partai final Euro 2020 membuat Bukayo Saka harus menghadapi berbagai kritikan dan ujaran kebencian karena dirinya dianggap jadi biang kerok kegagalan Inggris di partai final.

Dalam laga final tersebut Bukayo Saka, bersama Marcus Rashford dan Jadon Sancho, gagal melakukan eksekusi penalti. Akibatnya mereka menjadi sasaran pelecehan rasial. Saat itu Saka jadi penendang kelima dan penaltinya bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

Saka yang baru berusia 19 tahun tapi sudah dipercaya jadi penendang kelima yang paling penting dalam adu penalti. Keputusan Gareth Southgate tersebut berbuah kegagalan dan menyebabkan Saka diserang habis-habisan karena gagal.

Kritikan yang bernada rasial tentu memberikan berdampak besar kepada pemain 19 tahun tersebu, karena kariernya baru saja dimulai bersama Arsenal.

Para fans dan pemain-pemain lainnya tidak tinggal diam, mereka memberikan dukungan kepada Saka. Tidak ketinggalan sang pelatih, Mikel Arteta, juga membesarkan hati Saka.

“Saya pernah terpuruk, kita semua pernah. Dia (Saka) juga sudah pernah terpuruk,” ujar Arteta di Football London.

“Namun, dengan dukungan, cinta, dan rasa kagum dari semua orang di dunia sepak bola, menurut . . . Gabung . . . saya itu adalah trofi terbesar bagi dia.”

Baca juga :Sempat Dirusak, Kini Mural Rashford Menjadi Lambang Anti Rasisme

Arteta menegaskan bahwa kegagalan Saka di final Euro 2020 kemarin tak lantas mencoreng setahun terakhirnya yang sudah luar biasa. Saka adalah salah satu pemain muda terbaik milik Arsenal saat ini.

“Dia telah menjalani musim luar biasa. Dia jadi pemain terbaik kami sepanjang musim, dia bermain untuk Inggris, dia berhak mendapatkan kesempatan di usia 19 tahun,” lanjut Arteta.

“Apa lagi yang Anda inginkan? Mungkin trofi, tapi Anda tidak bisa mendapatkan segalanya dalam sepak bola,” tutupnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...