Home > Berita Liga Spanyol > Messi Hanya Punya 2 Pilihan Sekarang Karena Masih Belum Dapat Kontrak Baru

Messi Hanya Punya 2 Pilihan Sekarang Karena Masih Belum Dapat Kontrak Baru

Lionel Messi merupakan megabintang Barcelona dan masa depannya ternyata masih belum jelas. Pasalnya, Barcelona sampai saat ini belum mampu memberikan kontrak secara resmi kepada Messi. Salah satu alasannya adalah masalah keuangan yang saat ini membelit Barcelona. Barcelona sedang berusaha mengatasi masalah itu dengan menjual beberapa pemain dan melakukan pemotongan gaji.

Rencananya, Blaugrana hendak memotong gaji para pemainnya sebesar 40 persen. Tapi, rencana itu bukan berarti bisa berjalan dengan lancar begitu saja. Ada beberapa pemain yang menolak kebijakan potong gaji itu. Salah satunya adalah Jordi Alba. Di sisi lain, Barcelona juga sedang berusaha untuk menjual beberapa pemainnya. Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, dan Samuel Umtiti menjadi yang paling terdepan untuk ditendang dari Camp Nou.

Keempat pemain itu dinilai minim kontribusi, tapi bergaji tinggi di Barcelona. Kondisi kisruh di internal Barcelona itu yang membuat Messi sulit bertahan. Sekarang, Barcelona hanya punya waktu tiga minggu sampai Liga Spanyol 2021-2022 bergulir. Kalau Barcelona tidak kunjung mampu memberikan kontrak baru kepada Messi, bukan tidak mungkin Blaugrana akan tampil tanpa Messi di paruh pertama musim 2021-2022.

Barcelona baru bisa kembali menyodorkan kontrak profesional kepada Messi pada Januari 2022. . . . Gabung . . . Lalu, selama enam bulan menunggu, Messi harus ke mana? Dilansir dari Football Espana, Messi setidaknya punya dua pilihan saat ini.

Pilihan pertama adalah Messi bisa berpaling ke klub lain selama menunggu kontrak dari Barcelona. Tapi, klub lain itu tidak akan mungkin melepas Messi dengan gratis apabila Barcelona kembali pada Januari 2022. Artinya, Barcelona tetap harus mengeluarkan uang lebih untuk memulangkan Messi.

Pilihan kedua, kapten timnas Argentina itu bisa tetap memilih untuk bergabung dengan Barcelona. Tapi, Messi harus mau menerima gaji yang jauh lebih rendah dibandingkan kesepakatan awal. Hal itu bertujuan agar tagihan gaji Barcelona tidak melebihi batas yang sudah ditentukan oleh LaLiga. Setelah sejumlah pemain Barcelona yang diharapkan pergi bisa terjual, Messi akan mendapatkan kontrak lebih layak sesuai dengan ketentuan awal.

x

Check Also

Diego Simeone Menyoroti Kartu Merah Yang Didapatkan Joao Felix

Madrid – Pada Sabtu (18/9/2021) Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao berakhir dengan hasil seri 0-0.Pelatih ...