Home > Berita Euro > Meskipun Penalti Inggris Bermasalah Verratti Menilai Inggris Layak Maju Ke Final

Meskipun Penalti Inggris Bermasalah Verratti Menilai Inggris Layak Maju Ke Final

Inggris – Kesuksesan Inggris melaju ke final Euro 2020 mendapatkan tanggapan dari Marco Verratti , dirinya membagikan pandangannya mengenai keberhasilan Inggris yang akan menantang Italia di laga pemungkas, Senin (12/7/2021).

Menurut Verratti Inggris layak lolos dengan modal kekuatan yang luar biasa. Pasukan Gareth Southgate bisa berkembang sepanjang turnamen dan menjelma jadi salah satu kandidat juara.

Sebelumnya Inggris berhasil menaklukkan Denmark dengan skor 2-1 setelah bermain ketat selama 120 menit. Skor terkunci 1-1 selama 90 menit, lalu Inggris mendapatkan hadiah penalti usai Raheem Sterling terjatuh di kotak penalti.

Berdasarkan tayangan ulang, menunjukkan bahwa kontak terhadap Sterling begitu ringan,dan seharusnya bukan dinilai sebagai pelanggaran. Namun, sang wasit utama tidak mencoba melihat monitor dan memberikan keputusan secara langsung.

“Mungkin penalti itu sedikit murah hati, tetapi itulah bagian dari sepak bola. Saya rasa penalti itu sedikit terlalu mudah diberikan,” ujar Verratti di Sky Sports.

“Saya rasa Inggris sudah bermain dengan hebat. Mereka mencapai final untuk pertama kalinya dan itu saja sudah luar biasa.”

Verratti mengakui Inggris sekarang sangat tangguh, dengan mengesampingkan insiden penalti. Permainan Inggris berkembang sepanjang turnamen dan karena itu mereka layak berada di final.

“Mereka hanya kebobolan satu kali, jadi tim mereka . . . Gabung . . . sangat solid, pemain-pemain hebat, dan sangat seimbang. Saya rasa mereka memang layak berada di final,” sambung Verratti.

“Sekarang segalanya ditentukan di final, yang saya rasa bakal jadi final luar biasa dan akan membentuk sejarah apa pun hasilnya.”

Baca juga : Sterling Layak Jadi Pemain Terbaik Walau Inggris Nantinya Gagal Juara

Verratti yakin Azzurri akan memberikan permainan terbaik mereka meski harus bertandang ke Wembley dan bermain di hadapan tekanan suporter lawan.

“Inggris adalah tim dengan keunggulan fisik dan mereka juga memiliki pemain dengan skill tinggi. Kami akan menghadapi tim yang sangat-sangat alot,” lanjut Verratti.

“Mereka bermain di kandang, mereka mengenal stadion dengan baik. Namun, menjuarai Kejuaraan Eropa ini adalah mimpi kami,” tutupnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...