Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Meski PPKM, Latihan Tim Barito Putera Tetap Jalan

Meski PPKM, Latihan Tim Barito Putera Tetap Jalan

Yogyakarta – Meski saat ini pemerintah tengah menerapkan masa PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali, namun tim Barito Putra tetap menggelar latihan tim.

Untuk diketahui, saat ini Barito Putera tengah menggelar latihan persiapan menjelang kompetisi Liga 1 2021/22 di Yogyakarta, meski markas Laskar Antasari seharusnya berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sementara itu, pemerintah saat ini tengah menerapkan masa PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali, mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021, sebagai upaya untuk menekan kenaikan angka positif Covid-19 yang terjadi Pulau Jawa dan Bali dalam beberapa waktu belakangan ini.

Barito Putera sendiri selama PPKM tetap memutuskan untuk menggelar latihan tim yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Barito Putera juga telah bekerja sama dengan salah satu laboraturium di Yogyakarta, mereka melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Meski tetap menjalankan latihan tim, namun Barito Putera tidak akan menggelar laga uji coba selama masa . . . Gabung . . . PPKM Darurat. Para penggawa Laskar Antasari hanya memperbanyak game internal.

“Karena lagi PPKM ini, kita tidak bisa untuk menggelar uji coba dengan tim lain. Jadi kita akan memperbanyak game internal saja,” ujar pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.

Untuk materi latihan, tim pelatih hanya memberikan menu latihan ringan hingga sedang agar kondisi fisik para pemain tetap terjaga.

“Kami latihan dengan intensitas sedang dan ringan saja untuk mengembalikan kondisi fisik dan menjaga kondisi pemain, dan agar mereka enggak bosan juga,” jelas Djanur.

x

Check Also

Mantan Bintang Persela Bakal Merapat ke Barito Putera?

Banjarmasin – Pemain sepak bola asal Brasil, Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha, dikabarkan akan ...