Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Meski Latihan Tim Diliburkan, Iwan Setiawan Tetap Bertahan di Lamongan

Meski Latihan Tim Diliburkan, Iwan Setiawan Tetap Bertahan di Lamongan

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, memilih untuk tetap bertahan di Lamongan meski latihan tim diliburkan selama penerapan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 Juli lalu.

Menurut Iwan Setiawan, dirinya memiliki pertimbangan sendiri mengapa tidak pulang kampung meski kegiatan latihan tim diliburkan.

Lebih jauh Iwan Setiawan menjelaskan, dirinya ingin lebih dekat dan membangun psikologis tim agar para pemain Persela Lamongan tidak kendor motivasinya dalam menjalani latihan mandiri.

“Dari libur awal kemarin, saya tidak pulang. Saya berpikir dengan tetap stay di sini mungkin fokus tim ini akan berbeda,” kata Iwan Setiawan, kepada kanal YouTube Persela.

“Jadi mudah-mudahan ini berdampak baik untuk keseriusan pemain-pemain kita untuk menjalankan program-program latihan secara mandiri,” lanjutnya.

Iwan Setiawan juga menyadari semangat dan mental para pemain menjadi menurun setelah PSSI dan PT LIB menunda jadwal kick-off kompetisi Liga 1 2021/22.

Baca juga : Lakukan Latihan Mandiri, Pelatih Persela Tidak Khawatir Dengan Penurunan Fisik Pemain

Namun demikian, Iwan Setiawan menegaskan bahwa sejak . . . Gabung . . . awal kedatangannya di Persela, ia ingin membentuk tim yang selalu siap bertanding.

“Dari awal kehadiran saya di Persela, saya ingin membangun suatu filosofi bahwa kita adalah tim underdog yang kita harus siap bertempur kapan saja dan di mana saja,” ucap Iwan Setiawan.

“Jadi dalam suasana atau kondisi sepak bola Indonesia yang tidak pasti, saya ingin para pemain tidak cengeng. Sifat pantang menyerah itu harus kuat di dada kita,” lanjutnya.

Hingga sejauh ini, para pemain dan tim pelatih Persela Lamongan masih menunggu keputusan manajemen terkait kapan mereka akan berkumpul untuk berlatih kembali.

x

Check Also

Persela Lamongan Menang 3-0 Atas Klub Liga 3, Ivan Carlos Cetak Hattrick

Lamongan – Persela Lamongan menang 3-0 saat beruji coba melawan klub Liga 3, Lamongan FC, ...