Home > Berita Euro > Meski Kalah, Pelatih Denmark Memuji Keberhasilan Gareth Southgate

Meski Kalah, Pelatih Denmark Memuji Keberhasilan Gareth Southgate

London – Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, tetap memberikan pujian kepada pelatih Inggris Gareth Southgate yang berhasil membawa timnya ke final setelah mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 di semifinal Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Bagi Denmark, kekalahan dari Inggris di semifinal memang terasa menyesakkan mengingat perjuangan mereka yang sarat emosi sejak di matchday pertama Grup B Euro 2020, 12 Juni lalu.

Pada laga melawan Finlandia itu, Denmark harus kehilangan Chistian Eriksen yang tiba-tiba ambruk dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Denmark mengalami kekalahan di dua laga pertama mereka, namun setelah itu Tim Dinamit langsung bangkit dan meraih tiga kemenangan secara berturut-turut, sebelum akhirnya dihentikan Inggris di babak semifinal.

Meski timnya kalah, Hjulmand secara khusus memberikan pujian kepada Gareth Southgate, terutama . . . Gabung . . . karena keberaniannya memberikan kepercayaan kepada pemain-pemain muda untuk tampil di Euro 2020.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada rekan saya Gareth. Saya mengikuti apa yang telah dilakukan FA dan bagaimana dia bekerja dengan para pemain muda, terlibat dan bagaimana dia berperilaku dengan nilai-nilai yang dia miliki,” ucap Hjulmand.

“Bagaimana dia tampil dan berkomunikasi luar biasa. Selamat Gareth, Anda melakukan pekerjaan yang hebat dalam pekerjaan yang sulit,” sambungnya.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...