Home > Berita Liga Spanyol > Mengerikan, Barcelona Harus Pangkas Gaji Hingga 8 Trilliun Rupiah

Mengerikan, Barcelona Harus Pangkas Gaji Hingga 8 Trilliun Rupiah

Masalah keuangan Barcelona benar-benar membuat Joan Laporta kerepotan. Beban utang yang ditinggalkan era presiden sebelumnya jadi sumber masalah sampai sekarang. Barca harus memotong beban gaji secara ekstrem agar bisa mendaftar pemain pemain baru dan membarui kontrak Lionel Messi. Artinya, saat ini kondisi finansial Barca benar-benar buruk.

Menurut Daily Star, Barca harus memangkas sekitar 400 juta pounds atau sekitar 8 triliun rupiah dari beban gaji mereka musim panas ini supaya memenuhi syarat salary cap La Liga.

Menurut laporan yang beredar juga, utang Barca mencapai total 1,1 miliar pounds. Angka itu luar biasa besar bahkan untuk ukuran Barca. Barca sudah mendatangkan Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay dengan status free transfer musim ini. Mereka juga sudah melepas Junior Firpo dan Matheus Fernandes.

Pergerakan itu belum cukup. Barca harus melepas pemain-pemain dengan gaji besar seperti Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho. Penjualan dua pemain ini seharusnya bisa menyelamatkan klub. Di saat yang sama, Barca masih menunggu kesempatan penandatanganan kontrak baru Messi. Sejauh ini Messi belum bisa meneken kontrak baru . . . Gabung . . . karena beban gaji Barca sudah melebihi salary cap. Artinya, Barca harus menjual pemain terlebih dahulu, baru setelahnya Messi bisa meneken kontrak baru.

Joan Laporta, mengakui langsung situasi sulit Barca ini. Walau begitu, dia menjamin kalau Barca sudah perlahan-lahan mengatasi masalah salary cap itu.

“Anda [media] tahu betul batasan-batasan yang muncul karena utang kami. Rasionya begitu besar dan sangat menyulitkan bagi kami,” kata Laporta.

“Kami bekerja dengan sangat baik bersama pihak La Liga. Kami harus mengikuti aturan-aturan yang ada, walau sebenarnya kami merasa peraturan di ini jauh lebih ketat daripada negara lainnya.”

“Kami yakin, entah dengan memotong beban gaji atau dengan formula lain, La Liga akan menerimanya,” jelasnya.

x

Check Also

Top Skor Sementara LaLiga Musim Ini, Siapa Saja?

Berikut daftar top skor sementara pekan kedua kompetisi LaLiga Spanyol musim 2021-2022 hari ini, di ...