Home > Berita Liga Spanyol > Memphis Depay Belum Main Tapi Sudah Dapat Pujian Dari Kapten ke-4 Barcelona

Memphis Depay Belum Main Tapi Sudah Dapat Pujian Dari Kapten ke-4 Barcelona

Memphis Depay resmi menjadi pemain Barcelona pada musim panas 2021. Depay didatangkan Barcelona dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Olympique Lyon berakhir pada 30 Juni 2021. Winger berusia 27 tahun itu dikontrak Barcelona selama dua tahun sampai Juni 2023.

Dia menjadi pemain keempat yang direkrut Blaugrana setelah Eric Garcia, Sergio Aguero, dan Emerson Royal. Perekrutan Memphis yang dilakukan Barcelona sejatinya sudah diupayakan sejak satu tahun lalu. Pelatih Blaugrana, Ronald Koeman, begitu berhasrat untuk mendaratkan mantan anak asuhnya di timnas Belanda itu.

Koeman meyakini keberadaan Memphis akan mengatasi permasalahan lini depan dalam skuad racikannya di Barcelona. Tapi, akibat krisis ekonomi, Barcelona harus menunda selama setahun dan baru bisa mengontrak penyerang berusia 27 tahun itu saat ikatan kerjanya tidak diperbarui oleh Olympique Lyon.

Pada Jumat (23/7/2021) dini hari WIB, Memphis Depay sudah diperkenalkan kepada publik sebagai pemain anyar Barcelona. Walau baru diperkenalkan dan belum bermain, dia sudah dipuji setinggi langit oleh Sergi Roberto. Tidak ragu, . . . Gabung . . . Roberto menyebut Depay sebagai pemain yang fantastis.

“Semua orang tahu siapa Depay,” kata Roberto.

“Dia memiliki kualitas luar biasa, dan dia membuktikan ini untuk Lyon dan timnas Belanda.”

“Dia pemain yang fantastis, dan setelah hanya beberapa sesi latihan, Anda dapat melihat kualitas luar biasa yang dia miliki.”

“Kami yakin dia bisa banyak membantu Barcelona musim ini, dan saya yakin dia sudah tidak sabar untuk memulai,” kata pemain timnas Spanyol itu menambahkan.

Depay sendiri kemungkinan sudah bisa turun saat Barcelona berhadapan dengan Girona di pertandingan uji coba kedua di Estadio Johan Cruyff, Minggu (25/7/2021) pukul 00.00 WIB.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...