Home > Berita Liga Spanyol > Melihat Messi Bermain di PSG Hanyalah Sebuah Mimpi Indah Saja

Melihat Messi Bermain di PSG Hanyalah Sebuah Mimpi Indah Saja

Status Lionel Messi yang habis kontrak di Barcelona per 1 Juli membuat dirinya bisa direkrut klub mana pun secara gratis di bursa transfer musim panas ini. Paris Saint-Germain termasuk klub yang getol dikaitkan dengan kapten timnas Argentina itu. PSG punya profil finansial yang mendukung untuk memenuhi tuntutan gaji selangit Messi. Hal itulah yang masih menjadi pertimbangan pelik Barcelona untuk merekrut kembali raja gol sepanjang masa mereka.

Leandro Paredes terkenal salah satu yang vokal beropini soal masa depan Messi. Gelandang PSG itu sangat menantikan momen membawa sinergi dengan Messi di timnas ke klub. Tapi, dia mencoba realistis karena merekrut pemain sekelas Messi tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Selain harus memiliki otot finansial sangat kuat, klub yang menginginkan Messi kudu punya ambisi dan peluang besar untuk bersaing di level tertinggi.

Baca Juga : Bermain Dengan Lionel Messi, Emiliano Bak Super Hero

Dikutip dari Sport.es, Paredes pun menutup pintu untuk peluang hijrah Messi ke PSG. Dia sadar tidak punya kuasa memaksakan kehendak sang superstar buat memilih pindah atau tetap di Barca.

“Banyak beredar pembicaraan di klub saat diketahui kalau Leo mungkin datang ke Paris,” katanya dalam wawancara dengan ESPN.

“Adalah sebuah mimpi untuk membayangkan dia akan bersama kami musim depan, tapi tidak akan seperti itu.”

“Saya harap dia menyukai tempat di mana dia bermain,” kata mantan pemain yang bersama Messi membawa timnas Argentina juara Copa America 2021.

Di sisi Barcelona, mereka bersikeras merekrut kembali Lionel Messi dengan prasyarat ketat. Penyerang berusia . . . Gabung . . . 34 tahun itu harus ikhlas gajinya dipotong 50 persen dalam draf kontrak yang mengikatnya sampai 2026. Klub juga harus melakukan bersih-bersih di sisi finansial dengan cara menerapkan pemotongan upah serupa kepada para pemain yang masuk proyek Ronald Koeman, atau melepas beberapa di antara mereka yang berpotensi mendatangkan cuan.

Lalu, kapan kontrak Lionel Messi diumumkan kepada publik?

“Pendandatanganan resmi kontrak baru (Messi) diperkirakan terjadi pada akhir Juli ini,” tulis Sport, media yang terkenal pro kubu Blaugrana.

Artinya, berita paling lambat mengenai kelanjutan masa depan Messi bisa kita dapat kepastiannya pada 31 Juli. Saat ini, si empunya 6 Ballon d’Or itu lagi asyik menikmati liburan pasca-menjuarai Copa America 2021. Messi dilaporkan baru akan kembali ke Spanyol pada pekan-pekan terakhir Juli.

“(Pembicaraan kontrak Messi) Berjalan dengan baik,” kata presiden klub, Joan Laporta.

“Semua orang Catalan, Barcelona, dan seluruh penggemar sepak bola di dunia senang karena Leo memenangkan Copa America.”

“Sangat menyenangkan melihat pemain terbaik dalam sejarah sepak bola bersemangat memenangkan gelar seperti ini dan dia membuat kami semua menangis bahagia.”

“Dia sangat senang, kami semua senang, saya senang untuk Leo yang sudah berhasil juara bersama dengan rekan satu timnya,” katanya.

x

Check Also

Sergino Dest Mau Bawa Barcelona Juara Musim Depan

Tatap musim baru, bek kanan Barcelona, Sergino Dest, bertekad untuk membawa Blaugrana juara Liga Spanyol ...