Home > Berita Euro > Media Spanyol Beritakan Inggris Sudah Sengaja Diatur Masuk Final

Media Spanyol Beritakan Inggris Sudah Sengaja Diatur Masuk Final

Tudingan tidak sedap kembali mengiringi keberhasilan langkah Inggris mencapai final Euro 2020, dengan media Spanyol mengklaim hal itu sudah diatur. Inggris lolos ke final turnamen besar untuk pertama kalinya setelah 55 tahun. Mereka akan menghadapi favorit juara lainnya, Italia di Wembley pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Sebelumnya, juga ada tuduhan yang mengatakan kalau lolosnya Inggris ke final tidak lepas dari bantuan UEFA yang selalu memprioritaskan mereka bermain di kandang sendiri sejak awal. Media Spanyol, El Chiringuito menjadi yang terkini melontarkan isu tidak sedap dengan mengklaim langkah The Three Lions ke puncak turnamen sudah diatur sedemikian rupa.

“Anda pikir UEFA mengatur Inggris untuk ke final?” kata penyiar Josep Pedrerol bertanya kepada rekan pembawa acaranya sesama jurnalis.

“Bagi saya, ini adalah kompetisi paling memalukan yang pernah kita liput. Menyedihkan,” jawab rekannya.

“Kita memiliki pertandingan di kota-kota yang bahkan bukan Eropa dalam arti apa pun. Kita memiliki final . . . Gabung . . . yang disiapkan untuk negara yang meninggalkan Uni Eropa.”

“Ini benar-benar sudah diatur. Mereka [Inggris] memainkan setiap pertandingan mereka di kandang kecuali satu tidak. Ini sepenuhnya dikondisikan untuk Inggris.”

Juga ada sindiran terhadap penalti yang didapat Inggris di semi-final saat mengalahkan Denmark 2-1 melalui perpanjangan waktu. Memang, banyak pihak menilai kalau Raheem Sterling melakukan diving untuk mendapatkan penalti yang dieksekusi oleh Harry Kane.

“Yang kurang hanyalah bantuan yang mereka terima seperti hari ini dalam bentuk penalti, dalam pertandingan yang terbukti rumit,” katanya.

 

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...