Home > Berita Liga Italia > Lazio > Maurizio Sarri Larang Keras Pemain Lazio Mainkan Bola Atas

Maurizio Sarri Larang Keras Pemain Lazio Mainkan Bola Atas

Roma – Pelatih anyar Lazio, Maurizio Sarri, melarang keras pemainnya memainkan bola-bola atas pada sesi latihan tim guna menerapkan pola permainan Sarriball yang tengah dibangun Maurizio Sarri.

Seperti diketahui, Maurizio Sarri ditunjuk untuk menggantikan posisi Simone Inzaghi yang pindah ke Inter Milan. Biancocelesti mengontraknya hingga Juni 2023 mendatang.

Setelah menangani Lazio, Maurizio Sarri langsung menerapkan perubahan besar. Mantan pelatih Juventus ini mengganti formasi 3-5-2 yang biasa dipakai Inzaghi menjadi 4-3-3 yang biasa Sarri mainkan.

Formasi 4-3-3 ini juga diterapkan untuk mendukung filosofi permainan Sarriball yang diinginkan Maurizio Sarri. Dalam Sarriball, pemain lebih ditekankan untuk melakukan passing cepat dari kaki ke kaki, dengan satu atau dua sentuhan.

Pada sesi latihan yang digelar . . . Gabung . . . Senin (26/7/2021) lalu, Maurizio Sarri harus sering mengingatkan dengan tegas agar para pemain Lazio tidak lagi memainkan bola-bola atas saat bertanding.

“Jika saya melihat anda mengangkat bola itu sekali lagi, saya akan memberikan penalti kepada tim lain!” tegas Maurizio Sarri kepada para pemain Lazio.

x

Check Also

Filippo Inzaghi Merasa Pandemi Telah Halangi Lazio Raih Scudetto

Milan – Juru racik Benevento Filippo Inzaghi menyebut Lazio dan saudaranya, Simone Inzaghi, berpotensi besar ...