Home > Berita Liga Italia > Juventus > Massimiliano Allegri Sebut Cristiano Ronaldo Memiliki Tanggung Jawab Lebih

Massimiliano Allegri Sebut Cristiano Ronaldo Memiliki Tanggung Jawab Lebih

Turin – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebut Cristiano Ronaldo akan memiliki tanggung jawab lebih besar di musim 2021/22 mendatang.

Cristiano Ronaldo sendiri sudah terlihat ikut bergabung kembali di sesi latihan tim Juventus pada Senin (26/7/2021) lalu.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dirumorkan akan hengkang dari Juventus karena Bianconeri gagal mempertahanan gelar Scudetto dan tidak bisa berbicara banyak di ajang Liga Champions musim lalu.

Sebelumnya, Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo akan tetap bersama Si Nyonya Besar.

Baca juga : Juventus Pastikan Cristiano Ronaldo Tetap Bertahan

Sementara itu, Massimiliano Allegri mengingatkan bahwa Ronaldo akan memiliki tanggung jawab yang lebih besar, terutama dalam hal teladan bagi para pemain muda Juventus.

“Ronaldo adalah pemain yang hebat dan seseorang yang cerdas. Saya berbicara dengan dia kemarin seperti yang saya lakukan dengan yang lain,” kata Massimiliano Allegri.

“Saya katakan kepadanya bahwa ini adalah musim yang penting dan saya senang bertemu dengan dia lagi. Kini ia memiliki tanggung jawab yang lebih, karena tiga tahun yang lalu, kami memiliki tim yang lebih berpengalaman, sedangkan sekarang ada pemain-pemain . . . Gabung . . . yang lebih muda.”

“Saya berharap banyak pada dia dalam hal tanggung jawab. Ia dalam kondisi yang bagus dan dia fit,” lanjutnya.

“Ada momen-momen berbeda dalam satu musim. Dengan bermain satu pertandingan setiap tiga hari, saya harus merotasi tim, melibatkan semua pemain,” pungkasnya.

Pada tahun-tahun terakhir masa pertama kepelatihannya bersama Juventus, Ronaldo 21 gol dari 31 pertandingan Serie A dan membawa Bianconeri meraih Scudetto.

Namun sayangnya, di musim lalu Juventus harus merelakan mahkota Scudetto direbut Inter Milan yang sudah 11 tahun terakhir ini mengincarnya.

Meski gagal mempertahankan gelar, namun Ronaldo masih sanggup menyumbang 36 gol dari 44 penampilan untuk Juventus di berbagai ajang kompetisi di musim 2020/21 lalu.

x

Check Also

Manchester United Ambil Alih Perburuan Cristiano Ronaldo

Jakarta – Drama masa depan Cristiano Ronaldo telah memasuki babak baru. Kabar terakhir menyebutkan bahwa ...