Home > Berita Euro > Masih Ada Pemain Chelsea di Semifinal Euro 2020, Azpilicueta Bangga

Masih Ada Pemain Chelsea di Semifinal Euro 2020, Azpilicueta Bangga

Cesar Azpilicueta mengungkapkan kebanggaannya mengingat pemain Chelsea masih tersisa di Euro 2020. Azpilicueta berhasil mengantarkan Spanyol menembus semifinal Euro 2020. Mereka sebelumnya mengalahkan Swiss pada babak perempat final. Pada fase empat besar, Spanyol akan berhadapan dengan Italia. Sementara Inggris akan menghadapi Denmark.

Masing-masing dari empat tim yang tersisa di turnamen empat tahunan ini memiliki setidaknya dua pemain yang bermain untuk Chelsea. Itu berarti setidaknya dua pemain Chelsea akan mengakhiri musim dengan medali juara Liga Champions dan Euro 2020.

“Kami satu-satunya klub yang akan memiliki juara ganda, itu benar: keempat tim yang tersisa memiliki pemain Chelsea [Jorginho dan Emerson Palmieri dengan Italia, Andreas Christensen dari Denmark, dan Mason Mount, Ben Chilwell dan Reece James. dari Inggris],” kata Azpilicueta kepada The Guardian.

“Kira-kira sepanjang tahun ini, orang-orang selalu membicarakannya, tapi yang terpenting adalah tim.

“Memenangkan Liga Champions itu indah, sekarang kami memiliki tantangan yang bagus dengan Euro, kesempatan lain.”

Azpilicueta kemungkinan akan menghadapi rekan setimnya di Chelsea Emerson Palmieri pada babak semifinal. Emerson akan menggantikan Leonardo Spinazzola yang mengalami cedera parah.

“Dia adalah contoh nyata . . . Gabung . . . dari kekuatan grup di Chelsea, kebersamaan,” jelasnya.

“Walaupun bermain sangat sedikit dia selalu berkontribusi, dia menjaga sikap positif dan berlatih keras, menunggu kesempatannya.

“Dia mencetak gol penting melawan Atletico Madrid. Kelompok membuat perbedaan; yang membawa kami ke trofi Liga Champions.”

Italia melaju ke semifinal dengan catatan lima kemenangan beruntun. Tidak mengherankan kalau Azpilicueta sangat mewaspadai pasukan Roberto Mancini.

“Mereka sangat bagus di kualifikasi. Mereka menjalani pertandingan jangka panjang di mana mereka hanya kebobolan sangat sedikit,” jelasnya.

“Mungkin kita melihat Italia yang ingin lebih memaksakan diri, yang menginginkan lebih banyak bola.

“Gayanya sedikit berubah dan mereka sangat berbahaya. Tapi hasil mereka di Euro adalah cerminan dari apa yang sudah mereka lakukan untuk sementara waktu.”

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...