Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Marco Motta Berbagi Kenangan Saat Bermain di Olimpiade 2008 Beijing

Marco Motta Berbagi Kenangan Saat Bermain di Olimpiade 2008 Beijing

Jakarta – Olimpiade musim panas 2020 sudah mulai digelar di Tokyo, Jepang, pada 23 Juli dan akan berakhir pada 8 Agustus mendatang.

Bagi bek asing Persija Jakarta, Marco Motta, ajang Olimpiade memiliki kenangan tersendiri karena mantan pemain Juventus ini sempat memperkuat Timnas Italia di Olimpiade 2012 Beijing.

Marco Motta yang saat itu masih berusia 22 tahun, menjadi satu dari 18 pemain Timnas Italia yang dibawa pelatih Pierluigi Casiraghi ke Beijing, China.

Ketika itu, Marco Motta masih bermain untuk Torino dengan status sebagai pemain pinjaman dari Udinese.

Timnas Italia berhasil menjadi juara Grup D pada Olimpiade 2012 Beijing, dengan mengumpulkan 7 poin, setelah mengalahkan Honduras dan Korea Selatan, serta bermain imbang kontra Kamerun.

Namun sayangnya, perjalanan Gli Azzurri hanya sampai di babak 8 besar, setelah kalah dari Belgia dengan skor 2-3.

Menurut Marco Motta, bisa memperkuat Timnas Italia di . . . Gabung . . . ajang Olimpiade 2012 Beijing merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

“Pasti pengalaman terbaik dalam hidup saya sebagai atlet karena mewakili bangsa sendiri di Olimpiade adalah sesuatu yang unik,” kata Marco Motta, melalui akun Instagramnya.

Marco Motta juga memberikan dukungan kepada para atlet Italia di Olimpiade 2020 Jepang, meski tim sepak bola Italia tidak ikut berpartisipasi pada kesempatan ini.

“Semoga beruntung untuk semua atlet yang mewakili Italia untuk Olimpiade 2020 Tokyo,” tutup Marco Motta.

x

Check Also

Waduh, Pelatih Persija Masih Terjebak di Italia

Jakarta – Gelaran kompetisi BRI Liga 1 2021-22 yang rencananya akan dimulai pada 27 Agustrus ...