Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Marc Klok Sebut Pindah ke Klub Rival Adalah Hal Yang Biasa

Marc Klok Sebut Pindah ke Klub Rival Adalah Hal Yang Biasa

Jakarta – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, menilai kepindahan pemain sepak bola profesional merupakan hal yang biasa, termasuk pindah ke klub rival.

Seperti diketahui, Marc Klok mengambil langkah mengejutkan dengan hengkang dari Persija Jakarta, untuk bergabung ke Persib Bandung.

Keputusan yang diambil Pemain Terbaik Piala Menpora 2021 ini sempat membuat ramai media sosial dengan sindiran yang ditujukan kepadanya karena rivalitas suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung memang sangat kuat.

Meski mendapatkan sindiran yang cukup tajam dari The Jakmania namun mantan pemain PSM Makassar tersebut menganggap apa yang dilakukannya ini sudah biasa di kompetisi sepak bola Eropa.

“Saya tahu rivalitas dalam sepak bola adalah sebuah isu yang besar. Namun, menurut saya itu adalah bagian dari keindahan sepak bola. Saya hanya harus memilih yang terbaik bagi saya, di mana pasti ada saja yang tidak menyukainya,” kata Marc Klok.

“Dalam sejarah, situasi seperti ini biasa terjadi dalam sepak bola. Ibrahimovic pindah dari AC Milan ke Inter Milan. Luis Figo dari Barcelona pindah ke Real Madrid. Ibrahimovic kemudian kembali lagi ke AC Milan. Jadi kenapa itu tidak mungkin?” tanya Marc . . . Gabung . . . Klok.

Terlepas dari masalah kepindahannya ke Persib Bandung, Marc Klok memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi persepakbolaan Indonesia, terutama setelah ia dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia.

“Saya ingin membuat sesuatu untuk negara ini. Saya ingin memberikan kontribusi dan dampak baik, sehingga orang-orang tahu apa yang dilakukan Marc Klok untuk negara ini dan untuk sepak bola di sini. Itu adalah keinginan saya, itu misi saya,” ujar Marc Klok.

“Bersama klub baru ini, saya berharap bisa menciptakan sebuah legacy. Itu alasan saya menyetujui kontrak 4 sampai 5 tahun, sebuah rencana jangka panjang. Semua orang tahu tidak mudah untuk pindah kewarganegaraan. Artinya saya membuat sebuah komitmen untuk negara ini karena saya mencintainya,” tegasnya.

x

Check Also

Robert Alberts Sarankan Liga 1 2021/22 Dimulai Dua Pekan Setelah PPKM Darurat Selesai

Bandung – Dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali, pelatih ...