Home > Berita Euro > Mantan Timnas Italia Beberkan Cara Taklukan Inggris di Wembley

Mantan Timnas Italia Beberkan Cara Taklukan Inggris di Wembley

Italia – Pertemuan antara Italia dengan Inggris dalam partai final Euro 2020,akan berlangsung pada Senin dini (12/7/2021) hari nanti di Stadion Wembley. Laga final tersebut menarik perhatian dari kiper legendaris Italia, Dino Zoff. Zoff memberikan sedikit petunjuk bagaimana cara agar Gli Azzurri bisa mengalahkan Inggris di final Euro 2020.

Zoff sangat yakin Italia bisa meraih kemenangan dalam laga final tersebut. Sejauh ini Italia tampil sempurna di Euro 2020, anak asuh Roberto Mancini mampu menyapu bersih enam kemenangan beruntun.

Italia berhasil menyingkirkan Spanyol pada laga terakhirnya dengan memenangkan adu penalti.

Dengan pengalamannya menjadi bagian dari Timnas Italia ,Zoff pernah meraih kemenangan pertama negaranya di London pada 1973. Dirinya memberikan sedikit petunjuk bagaimana cara agar Italia bisa mengalahkan Inggris.

“Seperti yang mereka katakan di Barat, Anda menang di sini dengan berdarah dingin dan bersikap hangat,” kata Zoff kepada surat kabar Corriere della Sera.

“Namun, itu lebih sulit pada tahun 1973, karena kami tidak pernah mengalahkan Inggris di kandang mereka sendiri dan mereka masih menganggap diri mereka sebagai pemilik olahraga. Wembley seperti kuil terlarang.” ujarnya.

Baca juga : Gabung . . . Terancam Absen Saat Kontra Italia" href="https://www.satupedia.com/2021/07/phil-foden-terancam-absen-saat-kontra-italia/276996/" rel="bookmark">Phil Foden Terancam Absen Saat Kontra Italia

“Mereka memanggil kami pelayan, mengira itu ofensif, tetapi mereka tidak tahu bahwa cara terbaik untuk membuat orang Italia marah adalah dengan membuatnya marah. Itu adalah kemenangan spesial, meski hanya pertandingan persahabatan, tapi itu memberi kami keyakinan bahwa kami bisa mengalahkan siapa pun.”

Dalam laga nanti, Inggris difavoritkan karena akan bermain di Wembley. Namun, Zoff merasa sangat yakin kalau Italia bisa mengalahkan Inggris dalam laga final tersebut.

“Inggris bermain di kandang, jadi Anda mungkin menganggap mereka favorit, tapi kami pasti bisa mengalahkan mereka.

“Italia sama sekali tidak inferior, justru sebaliknya. Kami memiliki kualitas, pengalaman, karakter dan saya yakin kami bisa menang.”ujarnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...