Home > Berita Euro > Mantan Pemain Timnas Belanda Sebut Inggris Mainkan Sepak Bola Pengecut Lawan Denmark

Mantan Pemain Timnas Belanda Sebut Inggris Mainkan Sepak Bola Pengecut Lawan Denmark

Amsterdam – Mantan pemain Timnas Belanda yang juga mantan striker Nottingham Forest, Pierre van Hoojdonk, menilai Inggris bermain dengan gaya pengecut saat melawan Denmark di laga semifinal Euro 2020, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Menurut Pierre van Hoojdonk, cara bermain Inggris hingga membuat Denmark tersingkir membuatnya kecewa.

“Inggris memainkan sepak bola yang sangat pengecut,” kata Hoojdonk.

“Jika ini dia, maka itu sangat sedikit. Jika mereka memenangkan final, mereka tidak akan peduli apa yang kami katakan di sini, itu benar. Namun di babak penyisihan grup sudah biasa-biasa saja. Mereka mencetak banyak gol melawan Ukraina, tetapi saya sudah memiliki favorit saya untuk final,” lanjut Hoojdonk.

Seusai laga semifinal Inggris vs Denmark, The Three Lions mendapatkan banyak kecaman terutama terkait hadiah penalti yang diberikan kepada Inggris karena dianggap terjadi pelanggaran atas Raheem Sterling di kotak penalti.

Banyak pihak yang menilai penalti yang diberikan untuk Inggris adalah penalti ‘siluman’.

Selain itu, insiden laser yang menyoroti kiper Denmark, Kasper Schmeichel, makin membuat banyak penilaian negatif kepada Inggris.

Belum lagi soal . . . Gabung . . . kebijakan pemerintah setempat yang melarang suporter Denmark masuk Inggris, padahal awalnya Inggris memperbolehkan 5.000 suporter Denmark hadir di Stadion Wembley, London.

Di final nanti, Pierre van Hoojdonk memberikan dukungannya kepada Italia.

“Saya berharap itu adalah Italia. Saya sangat kecewa dengan apa yang ditunjukkan Inggris. Dengan skuad ini, Anda harus benar-benar dapat menempatkan sesuatu yang lebih baik di lapangan,” tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan mantan gelandang Timnas Belanda, Wesley Sneijder, yang juga mendukung Italia menjadi juara Euro 2020.

“Italia tidak akan takut dengan Inggris berdasarkan cara mereka bermain malam ini. Sisa permainan tidak jauh lebih baik. Italia adalah favorit,” ujar Wesley Sneijder.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...